Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSatlantas Polres Bogor One Way Arah Puncak

Satlantas Polres Bogor One Way Arah Puncak

Bogordaily.net – Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Bogor pada Kamis, 1 Juni 2023.

Berdasarkan video yang diterima sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat antrean panjang kendaraan roda 4 dan roda 2 di depan rest area Pom Bensin Cilember, Megamendung, .

Polisi yang tengah berjaga dengan sigap mengatur situasi lalu lintas agar kemacetan panjang tidak berdampak parah.

Berikut penerapan jadwal one way dan ganjil genap di kawasan , Kabupaten Bogor:

Jam berikut ini hanya perkiraan dan dapat berubah sesuai kondisi lalu lintas di jalur , Bogor.

– Menuju : 07.00 – 12.00 WIB.

– Menuju Jakarta: 12.30 – 18.00 WIB.

Jadwal buka tutup dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut.

Sebelumnya, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, untuk penerapan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap di jalan menuju kawasan telah dimulai sejak Rabu kemarin.

Menurutnya, penerapan sistem ganjil genap menuju kawasan wisata ini diberlakukan bertepatan dengan libur nasional 1 Juni, yakni Hari Lahir Pancasila.

Selanjutnya kata Ardian, pada tanggal 3-4 Juni Hari Raya Waisak. Pemerintah juga telah memutuskan tanggal 2 Juni menjadi cuti bersama.

“Sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 ganjil genap menuju kawasan wisata diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional,” kata Adrian.

Ia memprediksi kepadatan di Jalur pada momen long weekend ini terjadi pada Jumat 2 Juni 2023.

Kemudian kata Andrian, jika terjadi peningkatan volume kendaraan signifikan maka petugas akan menerapkan sistem satu arah atau one way di Jalur .

“Kemungkinan (kepadatan) mulai Jumat sore sampai malam, tapi kami masih melihat situasi. Apabila ada kepadatan kita terapkan one way,” ungkapnya.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here