Monday, 6 May 2024
HomeEkonomiSemarak Hari Raya Idul Adha, Dalam 4 Jam Ayam Potong Andalan Ludes

Semarak Hari Raya Idul Adha, Dalam 4 Jam Ayam Potong Andalan Ludes

Bogordaily.net – Lapak ayam potong Anak Dalam Negeri (Andalan) diburu masyarakat untuk menjadi sajian pada 2023. Dalam 4 jam, sebanyak 4,2 ton ayam ludes terjual.

Berlokasi di Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, pemilik kios , Dadang Senjaya mengaku, 23 lapak ayam potongnya ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk kebutuhan saat .

“Sebanyak 4,2 ton ayam potong yang saya jual di 23 lapak terjual habis dalam kurun waktu 4 jam,” kata pria yang disapa Kang Dudung, Rabu, 28 Juni 2023.

Dudung menambahkan, ayam yang ia jual dengan harga terjangkau yakni Rp40 ribu perkilogram.

Kembangkan Bisnis Baru

Sebagai informasi, setelah sukses membuka usaha mie ayam dan alumunium, Dadang kini mengepakan sayapnya kembali di bidang bisnis usaha yakni ayam potong segar.

Baca juga : 10 Ucapan Selamat Idul Adha 2023, Bisa untuk di Media Sosial

Menurut Dudung, kebutuhan masyarakat akan daging ayam terus meningkat.

Peningkatan minat masyarakat terhadap ayam potong (broiler) menyebabkan dia membuka usaha ini, serta membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda.

Laris Manis

Dalam satu hari, kata Dudung, ia mampu menjual 1.200 hingga 4.200 kilogram daging ayam segar yang di sebar 23 kios miliknya di beberapa titik Kota atau Kabupaten Bogor.

Pria kelahiran Kota Bogor ini juga menyampaikan, saat ini yang sudah bekerja di Andalan grup bisnis ayam potong sebanyak 35 orang.

“Semoga dengan berjalannya bisnis ayam potong ini dapat membantu masyarakat dengan berbagai cara. Seperti lapangan kerja yang dapat diserap oleh para pemuda yang sulit mendapat pekerjaan,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here