Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorSemarak HJB ke-541, DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Pesta Rakyat di Cibinong

Semarak HJB ke-541, DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Pesta Rakyat di Cibinong

Bogordaily.net – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor menggelar pesta rakyat sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor () ke-541, di Aula Kantor DPKPP, Kecamatan Cibinong, pada Selasa 20 Juni 2023.

Kepala , Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menggembirakan hati dan pikiran warga Kabupaten Bogor, khususnya yang kerja di DPKPP dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Bogor ke-541.

Baca Juga: Motor Listrik E Nine V5: Review Desain, Fitur Canggih, Baterai, dan Performa

“Kita namakan pesta rakyat maksudnya karena kita punya 530 orang pegawai. Pekerjaannya mulai dari penggali kubur, penjaga taman, pesapon, park rangers, pegawai lapangan, supir jenazah, hingga para pejabat dan kepala dinas kita bersatu dengan masyarakat lainnya merayakan Hari Jadi Bogor ke 541,” kata Ajat Rochmat Jatnika.

Ia menambahkan, DPKPP itu dinas yang bekerjanya dengan seni, menata bangunan, menata taman, segala macam, oleh karena itu, sebagai pimpinan tugas saya mengasah jajaran saya agar bekerja dengan seni.

“Kedua, DPKPP itu bekerjanya dengan empati, dengan hati. Karena urusannya dengan kebencanaan, kaitan dengan orang-orang yang rumahnya rusak dan lain-lain itu, maka harus punya rasa empati yang tinggi, maka kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosial,” jelasnya.

“Jadi kira-kira itu filosofi kenapa acara ini diadakan. Point pentingnya, acara ini dilaksanakan membahagiakan masyarakat, mengasah seni dan empati jajaran kami, demi meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat,” sambungnya.

Sekedar informasi, dalam acara pasar rakyat tersebut, terdapat pasar murah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, ada pentas seni dan hiburan yang bisa dinikmati masyarakat.

Ada juga berbagai kegiatan bakti sosial berupa santunan untuk anak yatim dan donor darah.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here