Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSemarak HJB ke-541, Pemkab Bogor Akan Gelar Layanan Publik dan Roadshow Bus...

Semarak HJB ke-541, Pemkab Bogor Akan Gelar Layanan Publik dan Roadshow Bus KPK

Bogordaily.net– Semarak , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar gebyar layanan publik cepat dan mudah bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Selain itu kegiatan Roadshow Bus KPK untuk mengedukasi masyarakat pentingnya perilaku anti korupsi. Acara dilaksanakan pada Minggu 4 Juni 2023 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Beberapa layanan publik akan disuguhkan bagi masyarakat pada Minggu 4 Juni 2023 yakni, pelayanan Identitas Kependudukan Digital, layanan PBB, Samsat Keliling, Donor Darah.

Serta akan ada bazar UMKM, senam hajar serangan fajar secara massal, playday board. Ada pula sejumlah doorprize menarik bagi yang beruntung. Kemudian sosialisasi, edukasi perilaku anti korupsi.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah di lingkup . Lalu para camat se-Kabupaten Bogor atas dukungannya dari awal hingga saat ini.

“Saya minta hari minggu, ikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik salah satunya sosialisasi kesadaran anti korupsi. Agar masa depan Indonesia menjadi lebih baik,” kata Burhanudin.

Menurutnya, jika pemimpinnya baik maka akan terwujud masa depan bangsa Indonesia yang baik.

“Karena HJB ini adalah momentum sakral sama halnya dengan Hari Kemerdekaan RI, sehingga harus jadi perhatian dan atensi bagi kita semua,” jelasnya.

Rangkaian

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia , Zainal Ashari menjelaskan, gebyar layanan publik dan Roadshow Bus Antikorupsi dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan juga meningkatkan kesadaran masyarakat anti korupsi. Dengan menargetkan kurang lebih lima ribu masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor hadir memeriahkan acara ini. Manfaatkan layanan publik yang kami sediakan, ikuti sosialisasi Roadshow Bus KPK di Stadion Pakansari, sambil menikmati kegiatan hiburan lainnya,” ujar Zainal.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta masyarakat untuk menyukseskan seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

Mulai dari ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, rangkaian kegiatan HJB pada Sabtu 3 Juni 2023 hingga kegiatan layanan publik dan Roadshow Bus KPK pada 4 Juni 2023 nanti.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here