Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSoal Kasus Mie Gacoan, Endah Purwanti Angkat Bicara

Soal Kasus Mie Gacoan, Endah Purwanti Angkat Bicara

Bogordaily.net – Adanya pembangunan restoran yang diduga belum mengantungi izin di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, anggota Komisi I DPRD , angkat bicara.

mendesak Dinas terkait di Pemkot Bogor, agar menegakan Perda Tibum Nomor 1 tahun 2021 dalam menindak pelaku usaha yang kedapatan melanggar aturan yang ada.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah dengan DP 0 Persen? Begini Caranya

“Jangan segan-segan, dalam hal ini Satpol PP untuk menjalankan tupoksinya melakukan tindakan tegas kepada pelanggar aturan. sering saya dengar selalu ada permasalahan perizinan setiap akan melakukan pembangunannya,” tegasnya. Selasa, 13 Juni 2023.

Endah juga minta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk untuk melakukan sidak berkala mengecek tempat baru yang dibangun serta mengecek kelengkapan perizinannya.

“Jadi, dinas-dinas tersebut harus aktif lah dalam melakukan pengecekan atau monitoring, agar tidak selalu kebobolan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP akan memanggil pihak Jalan Sholeh Iskandardinata, Tanah Sareal terkait perizinan.

“Kita akan panggil pihak pengelola mie gacoan sampai dimana mereka punya surat perizinannya,” kata Kasatpol PP Agustian Syach di kantornya, Selasa 13 Juni 2023.

Sebab, pihaknya juga dapat surat tembusan dari Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional melalui BPTJ terkait akses jalan masuk dan keluar ke Mie Gacoan.

Ia telah melayangkan surat panggilan kepada pihak pengelola Mie Gacoan.

Jika mereka tidak bisa menunjukan bukti dokumen perizinan atau proses dalam mengajukan perizinan pihaknya akan bertindak tegas.

“Entah itu mereka sudah memiliki KRK atau belum makanya kita akan panggil mereka. Kita akan beri surat peringatan satu terlebih dahulu sebelum proses penyegelan,” ujarnya.

Namun, jika mereka dapat memperlihatkan dokumen perizinan atau dokumen untuk memproses perizinan, pihaknya akan memberi waktu untuk mengurusi dokumen tersebut.

“Harapan kita semoga mereka bisa dapat pelajaran dari yang sudah kita segel sebelumnya. Dan untuk di ada 4 restonya, diantara nya di Yasmin, Pajajaran, Gunung Batu dan Sholeh Iskandar,” katanya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here