Sunday, 28 April 2024
HomePolitikSosok Desmond J Mahesa di Mata Rizal Ramli

Sosok Desmond J Mahesa di Mata Rizal Ramli

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari Partai Gerindra yakni meninggalnya Wakil Ketua Komisi III   di RS Mayapada Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

Kepergian Politisi Gerindra, pagi ini menuai duka dari Senior Ekonomi .

Saat bertandang ke rumah duka di Pasar Minggu, mengungkapkan bahwa dirinya telah lama mengenal sosok pria yang lahir di Banjarmasin pada 12 Desember 1965 ini.

“Saya kenal baik sejak tahun 90an. Dia sosok aktifis mahasiswa yang pemberani dan seorang organiser,” kata Rizal, Sabtu, 24 Juni 2023 dikutip dari kedaipena.com.

Tak hanya itu, sapaan akrabnya juga menyebut Desmond sebagai sosok yang loyal pada kawan-kawannya.

“Saya ingat, satu setengah bulan lalu, Desmond mampir ke rumah. Ketika ada diskusi dengan mahasiswa dan pemuda. Dia menyatakan keprihatinannya atas penyimpangan reformasi dan ketidakadilan,” ujar Rizal.

Terakhir, Rizal mendoakan kepergian Desmond.

Baca juga :  Buka Rekening BritAma Bisnis, Nasabah Dapat Tambahan Saldo

“Semoga Desmond dimaafkan dan diterima di sisi Allah,” pungkasnya.

Dimakamkan di Karawang

Jenazah anggota Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Jami Nurul Falah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk disalati.

Selepas itu, jenazah bakal langsung dibawa ke Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Desmond diketahui merupakan aktivis 1998 yang kemudian menjadi politikus Partai Gerindra. Dilihat dari situs resmi DPR, Desmond lahir di Banjarmasin pada 12 Desember 1965.

Saat ini, Desmond menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III . Dia terpilih menjadi anggota periode 2019/2024 wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here