Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSusunan Acara Puncak Peringatan HJB ke-541 di Jalan Jenderal Sudirman

Susunan Acara Puncak Peringatan HJB ke-541 di Jalan Jenderal Sudirman

Bogordaily.net–  Berikut ini susunan acara puncak peringatan ke-541 yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu, 4 Juni 2023.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merayakan Hari Jadi Bogor () ke-541. Bertemakan ‘Rumawat Pusaka Kota', acara tersebut digelar selama dua hari, yakni 3-4 Juni 2023.

Ketua Panitia ke-541, Rakhmawati menjelaskan, hari pertama digelar Rapat Raripurna istimewa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Lalu di hari kedua, Minggu, 4 Juni 2023 ada Helaran Budaya dari Balai Kota hingga Jalan Jenderal Sudirman. Acara berlangsung pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Kita berharap warga bisa ikut mensukseskan kegiatan ini. Ada 10 komunitas yang terlibat, sanggar dari 6 kecamatan, iring-iringan dari tamu VVIP, kami berharap warga bisa nonton,” kata Rakhmawati.

Untuk pengalihan arus lalu lintas diakuinya akan ada penutupan jalan sementara, mulai sekitar pukul 06.30 WIB hingga 10.00 WIB di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

“Ada rombongan berkuda dari Balai Kota menuju jalan Jenderal Sudirman. Diawali patwal kemudian diikuti drumband, lengser, kelompok penari para OPD dan VVIP, kemudian ada 10 komunitas yang terlibat,” katanya.

Baca Juga: Peringatan HJB ke-541 Minggu, 4 Juni 2023 Jalan Jenderal Sudirman Ditutup

“Setelah itu, rombongan kedua yang menunggu di halaman Denpom dari kecamatan yang isinya dari sanggar dan jampana,” tambahnya.

Asisten Umum Setda Kota Bogor ini juga menyampaikan, pihaknya juga sudah mengundang beberapa pejabat, mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hingga undangan lainnya.

Rakhmawati berharap, momentum peringatan ini masyarakat bisa terus merawat apa yang sudah dibangun di Kota Bogor sehingga Kota Bogor tetap nyaman dan indah.

Susunan Acara Peringatan ke-541

Berikut susunan acara pada puncak peringatan ke-541:

Acara akan dimulai pukul 06.00 WIB. Peserta pawai dijadwalkan berangkat dari Balai Kota Bogor. Kemudian pemberangkatan berlangsung hingga pukul 07.20 WIB.

Setiba di panggung utama disambut tarian pembuka Mojang Pajajaran. Dirangkai dengan pembukaan MC, pembacaan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lalu akan ada sambutan-sambutan mulai dari wali kota Bogor, gubernur jawa barat, hingga menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Akan ada pula tampilan budaya Kota Cilegon dilanjutkan tampilan silat khas Minangkabau dari Ikatan Keluarga Minangkabau.

Selan itu ada tampilan Perempuan Berkebaya Indonesia, Komunitas Sepeda Ontel hingga Golok Pedang Sepuh Nusantara.

Kemudian pukul 08.08 dijadwalkan ada tampilan Ngibing Bersama Kota Bogor dilanjutkan Komunitas Lari Kota Bogor serta Rubo.

Pukul 08.23 ada tampilan barongsai dan liong dilanjutkan tampilan masing-masing kecamatan di Kota Bogor.

Setelah itu, pukul 09.03 akan ada menari bersama Maumere dan ditutup dengan penampilan Nowbu Band. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here