Monday, 17 June 2024
HomeEkonomiSyarat Buka Tabungan Berjangka Anak Sekolah dan Masyarakat Bank Kota Bogor

Syarat Buka Tabungan Berjangka Anak Sekolah dan Masyarakat Bank Kota Bogor

Bogordaily.net – Simak penjelasan dan syarat sekolah dan masyarakat (Tasmas) diperuntukan sebagai persiapan orang tua, untuk pembiayaan pendidikan anak dalam jangka waktu dan jumlah tertentu.

Tabungan Tasmas memberi kemudahan dalam membantu orang tua, untuk menyiapkan dana masa depan pendidikan anak.

Selain membantu orang tua, Tasmas juga membantu masyarakat agar menabung secara teratur dan terencana.

Syarat Tabungan Berjangka

Adapun persyaratan umum seperti, fotocopy kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau SIM yang masih berlaku dan memperlihatkan aslinya, dan fotocopy kartu identitas pelajar untuk pelajar dan memperlihatkan aslinya.

Baca juga : Syarat Mudah Buka Tabungan Baru Bank Kota Bogor, Apa Saja?

Ketentuan utama dari tabungan anak sekolah dan masyarakat (Tasmas), untuk bagi anak sekolah dan masyarakat baik perorangan, badan maupun organisasi.

Selain itu, tabungan ini merupakan tabungan berjangka yang tidak dapat ditarik sebelum jatuh tempo.

Jika Tasmas ingin memperoleh hasil tabungan yang tidak tercantum dalam tabel, maka dapat menghubungi Customer Service PD BPR Bank Pasar Kota Bogor.

Kuntungan Tabungan Berjangka Tanmas

Keuntungan dari tabungan ini yakni, bunga tabungan sebesar 6% pertahun, tabungan tidak dipungut biaya administrasi, membantu orang tua murid untuk mempersiapkan sejumlah dana untuk memenuhi biaya melanjutkan sekolah anaknya, seperti SPP, iuran dan sumbangan BP3, alat-alat keperluan sekolah dan lain sebagainya.

Dengan tabungan ini, membantu orang tua untuk tabungan pendidikan anak-anak sejak dini, membimbing masyarakat untuk menabung secara teratur dan terarah.

Kemudian, menunjang program gerakan tabungan nasional, menunjang program pendidikan di Kota Bogor, karena pada akhirnya dana Tasmas yang sudah dikembalikan kepada pesertanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan sarana pendidikan anak.

Demikian penjelasan dan syarat tabungan Tanmas untuk melanjutkan pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here