Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaTarget Kormi Kota Bogor di FORNAS VII 2023

Target Kormi Kota Bogor di FORNAS VII 2023

Bogordaily.net – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor menargetkan lima besar di ajang Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 Jawa Barat yang akan digelar pada bulan Juli nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua , Zaenul Mutaqin saat pelepasan Pegiat Olahraga Kota Bogor yang dilaksanakan di lapangan basket outdoor Gelang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor.

sudah mempersiapkan diri jauh jauh hari dalam rangka mengikuti pornas 2023. Sebelumnya di Porprov 2022 berada di urutan ke empat. Mudah-mudahan demgan persiapan yg lebih matang, lebih kompak dan lebih keras kita bisa minimal di lima besar tingkat nasional,” kata Zaenul kepada awak media, Rabu, 28 Juni 2023.

Terjunkan 252 Atlet

Baca juga : Ramalan Cuaca BMKG : Kota Bogor Cerah Hari Ini, Rabu 28 Juni

Ia optimis target tersebut akan tercapai dengan kerja keras dan kekompakan dari 252 atlet atau penampil dan 24 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dalam mempersiapkan keikutsertaan ya di FORNAS Tahun 2023 Jawa Barat.

“Ada beberapa yang jadi unggulan kita terutama di cabang-cabang olahraga kesehatan seperti senam dan juga tradisional, namun karena ini tentu saja kompetisinya lebih berat karena dari luar jawa biasanya mereka sangat menguasai olahraga tradisional,” kata Zaenul.

Dalam ajang FORNAS Tahun 2023, menurutnya belum dapat terlihat, namun karena Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang menjadi tuan rumah, akan menjadi perhatiannya.

“Kalau lawan atau rival terkuat di FORNAS kita belum tahu. Kalau provinsi tentu saja tuan rumah menjadi faktor, seperti kabupaten Bandung, kota Bandung dan daerah di priangan yg selama ini jadi pesaing terberat,” ungkapnya.

“Mudah mudahan kita bisa masuk di lima besar karena kita salah satu yg bawa nama kota bogor yg artinya tingkat kota dan kabupaten sementara peserta itu banyaknya dintingkat provinsi,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here