Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorTFJ Ciherang Distribusikan Daging Kurban untuk Warga Dua Desa

TFJ Ciherang Distribusikan Daging Kurban untuk Warga Dua Desa

Bogordaily.net–  PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang (Mayora Group) mendistribusikan daging kurban untuk warga dua desa.

Hari Raya 1444 Hijriyah atau Hari Raya Kurban menjadi momentum penting bagi umat muslim untuk berbagi dengan sesama. Tanpa terkecuali bagi manajemen PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang (Mayora Group).

Perusahaan makanan dan minuman ini turut menebar daging kurban bagi warga sekitar pabrik yakni warga di RW 02, Desa Ciherang Pondok, serta warga RT 05 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang, Agung Nugroho, mengatakan, penyembelihan hewan kurban untuk warga merupakan salah satu kegiatan rutin program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

“Ya, ini rutin kita laksanakan setiap tahun saat perayaan . Dan ini sebagai salah satu bagian dari program CSR kami yang sudah cukup lama berjalan,” kata Agung, Selasa 27 Juni 2023.

Agung menjelaskan, pada tahun ini pihaknya menyembelih sebanyak lima ekor hewan kurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Selanjutnya daging kurban tersebut akan disebar untuk warga di dua wilayah berbeda desa yakni wilayah RT 1,2 dan RT 05/02, Desa Ciherang Pondok, serta wilayah RT 05, Desa Cimande Hilir.

Berbagi dengan Warga

Di tempat yang sama, Enoh, Factory Manager (FM) PT TFJ Plant Ciherang, mengaku bersyukur karena tahun ini pihaknya bisa kembali berbagi dengan warga sekitar melalui penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Dan tentunya kami selalu ingin memberikan kontribusi terbaik kami bagi warga dan lingkungan sekitar melalui program CSR kami,” tandasnya.

Enoh pun menyebut, selama ini ada beragam program CSR yang telah dilaksakan pihaknya. Mulai dari kegiatan sosial seperti pengasapan atau fogging lingkungan warga, program bedah rumah, bedah mushola hingga aksi penanaman ribuan bibit pohon, serta beragam kegiatan lainnya yang dilaksanakan secara berkala.

“Kami ingin kehadiran kami di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat. Karena itu, semua program CSR untuk warga dan lingkungan sekitar kami kemas dengan sebaik mungkin dengan harapan hasil atau manfaatnya bisa dirasakan,” pungkasnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here