Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTinjau Lokasi Tanah Longsor Tarikolot, DPS Minta Pembangunan TPT Dipercepat

Tinjau Lokasi Tanah Longsor Tarikolot, DPS Minta Pembangunan TPT Dipercepat

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani () meninjau lokasi bencana tanah yang terjadi di Kampung Tarikolot RT03/RW05, Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Selasa, 6 Juni 2023.

Saat berada di lokasi,Sekretaris Komisi IV ini meminta aparatur wilayah yakni Lurah dan Camat untuk memetakan dan memprioritaskan titik-titik rawan di wilayah.

Minta Pembangunan TPT

Lanjutnya, dalam musrembang dan percepatan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) melalui Dinas-dinas terkait. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim).

Baca juga : DPS Soroti Kota Bogor Ramah Anak Pasca Pembacokan Pelajar

Selain itu, kata sapaan akrabnya, telah menginformasikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor supaya Sinas-dinas terkait dapat melakukan perencanaan pembangunan dengan tepat.

“Saya menekankan pentingnya pencegahan daripada mengobati. Saya juga meminta agar kelurahan lebih peka dan tanggap terhadap kondisi-kondisi seperti ini, bukan hanya melakukan program-program yang hanya dicopy paste setiap tahun,” tegasnya.

Dengan begitu menjadi tanggung jawab, datang ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat, mengingat wilayah tersebut menjadi daerah pemilihan (dapil) Politisi Partai NasDem itu.

Baca juga : RS Azra Bogor Edukasi, Kupas Tuntas Tips Sehat Sepanjang Usia

“Bukan hanya karena daerah ini adalah dapil saya, tapi juga wilayah Kota Bogor secara umum maka sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil dari Bogor Barat untuk turun langsung. Yang bukan dapil saja sebisa mungkin jika ada informasi-informasi seperti ini saya dan Partai NasDem Kota Bogor akan turun langsung,” ujarnya.

Disisi lain, NasDem Peduli Kota Bogor juga memberikan bantuan untuk dapur umum yang dibuat oleh warga sekitar.

pun mengapresiasi semangat gotong royong dan rasa empati serta kebersamaan yang terjalin dengan baik di antara warga.

“Ini adalah langkah yang baik dalam menangani dampak bencana dan memperhatikan kebutuhan warga,” katanya.

“Semoga upaya pencegahan dan penanganan bencana dapat terus ditingkatkan demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Bogor Barat,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here