Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiPromo Tambah Daya Harbelnas Sukses, UMKM di Marketplace PLN Mobile Banjir Order

Promo Tambah Daya Harbelnas Sukses, UMKM di Marketplace PLN Mobile Banjir Order

Bogordaily.net – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibanjiri puluhan ribu pelanggan seusai Program Hari Belanja Nasional (Harbelnas) dengan bonus promo diskon tambah daya di Marketplace aplikasi .

Tercatat jumlah pelanggan yang mengikuti program ini lebih dari 28 ribu pelanggan atau mencapai 114 persen dari target.

Marketplace merupakan salah satu fitur di aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian produk-produk yang diinginkan.

Fitur ini juga menjadi wadah para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan memasarkan produknya.

Transaksi Meningkat

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya adalah Roemah Daster Kalimantan Selatan yang dikekola Hendra Aji. Ia menyampaikan hasil penjualannya meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

“Dalam satu minggu kami berhasil menjual kurang lebih 20 transaksi penjualan di marketplace . Penjualannya bahkan sudah sampai ke seluruh pulau Kalimantan, bahkan sampai ke Sumatra,” Kata Hendra.

Hendra juga berharap, program ini dapat berkelanjutan karena berdampak positif dalam peningkatan ekonomi usaha menengah kecil di daerahnya.

Baca juga : Promo Grand Savero Hotel Bogor Spesial JHB ke-541, Cek di Sini!

Direktur Utama Darmawan Prasodjo berharap, momen ini bisa membawa UMKM binaan naik kelas bahkan meraup untung sehingga mampu menjadi katalis penggerak ekonomi rakyat.

“PLN memberikan wadah untuk para UMKM, dengan fitur marketplace di aplikasi ini jelas akan memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya sembari memberikan promo bundling dan program diskon tambah daya bagi pelanggan PLN,” ujar Darmawan.

Tercatat realisasi transaksi terbanyak ada di Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, serta Jakarta.

Dalam rangka Harbelnas ini, khusus pelanggan yang berbelanja melalui marketplace dengan 1 kali transaksi minimal Rp125.000,- akan mendapatkan voucher tambah daya sampai dengan daya akhir 5.500 Volt Ampere (VA) dengan harga spesial Rp250.000,-. Program promo ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil.

Adapun promo ini berlaku hingga kemarin 31 Mei 2023 dan promo ini berlaku bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Maret 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here