Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorWakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Sebut Pemilih Pemula Mencapai 50...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim Sebut Pemilih Pemula Mencapai 50 Persen

Bogordaily.net – Wakil Ketua , Agus Salim menyebut bahwa dan pemilih muda mencapai 50 persen lebih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ini jadi PR kita, karena jumlah gen Z dan Milenial itu 50 persen lebih,” kata Agus Salim, saat menghadiri pelatihan kegiatan pendidikan politik dan demokrasi bangsa tingkat SMA di Mega Hotel dan Resort, Senin 12 Juni 2023.

Ia meminta pemerintah daerah agar rutin melakukan pelatihan dan pendidikan serupa pada generasi muda.

Baca Juga: Pemkab Bogor Terima Kunjungan PPTPKH KLHK di Cibinong

“Pemilu 2024, akan banyak . Apresiasi kami terhadap Bakesbangpol yang sudah menggelar pelatihan terkait politik dan demokrasi,” jelasnya.

Ia turut berharap, pelatihan atau pendidikan politik serupa tidak hanya dilakukan kepada para murid SMA Negeri saja, tapi juga diberikan kepada para siswa SMK maupun sekolah Swasta.

“Kami berharap di anggaran berikutnya atau di anggaran perubahan, dari SMK maupun SMA swasta bisa mengikuti pelatihan,” ujar Agus Salim.

Ia menambahkan, para dan pemilih muda acapkali acuh terhadap pentingnya hak suara mereka dalam kontestasi pemilu. Sehingga, edukasi semacam itu perlu terus dilakukan kepada sekolah-sekolah.

“Para ini yang mungkin lebih dominan adalah gen Z, kadang terkait dengan politik tidak begitu semangat. Kadang cenderung pasif semoga dengan pelatihan ini dan juga masukan dari kita bisa meningkatkan partisipasi mereka semua,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here