Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorBahas Pemilu 2024, Plt Bupati, KPU, PPK dan Camat se-Kabupaten Bogor Rapat...

Bahas Pemilu 2024, Plt Bupati, KPU, PPK dan Camat se-Kabupaten Bogor Rapat Bersama

Bogordaily.net Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan perkuat sinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan () serta Camat se-Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung suksesi Pemilihan Umum () tahun 2024 mendatang melalui kegiatan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan 2024 di Ruang Serbaguna I Setda, Senin 31 Juli 2023.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, penguatan sinergitas antara KPU, PPK, Bawaslu dengan para Camat sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan tahun 2024 mendatang atau agenda rutin lima tahun sekali.

Sehingga kata Iwan, perlu sinergitas dan penyamaan persepsi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Menurutnya, sesuai Undang-Undang No 7 Tahun 2017 Tentang yakni pemerintah daerah wajib untuk membantu pelaksanaan salah satunya masalah hibah KPU dan juga PPK, serta bertugas memberikan bantuan dan fasilitasi untuk kelancaran penyelenggaraan .

“Kita ingin samakan persepsi, sehingga pada pelaksanaannya kita harus bersinergi dan komitmen apa yang harus dilakukan baik camat, PPK, Panwascam, KPU, Pemkab Bogor dan Bawaslu,” kata Iwan Setiawan, Senin 31 Juli 2023.

Suksesnya 2024 mendatang kata Iwan, perlu dukungan yang optimal mulai dari tahapan persiapan seperti sosialisasi, edukasi atau pendidikan politik kepada masyarakat.

Iwan menambahkan, dukungan anggaran yang dialokasikan di kecamatan untuk mendukung kelancaran mulai dari transportasi pengiriman logistik, pemantauan perencanaan penyelenggaraan dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah berdasarkan hasil rakor hari ini, yang diusulkan oleh camat ke parsial itu sesuai hasil musyawarah dan mengakomodir usulan dari PPK berarti sudah sinkron,” jelas Iwan.

“Salah satunya diperuntukan untuk sosialisasi, sewa gedung, sarana dan prasarana, laptop, komputer, dan lainnya. Saya juga sangat apresiasi terhadap KPU mereka usahakan sampai ke kecamatan, mungkin daerah lain tidak ada yang seperti ini. Ini bukti kuatnya sinergi kami,” tambahnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here