Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorCimande Hilir Bangun Jalan Lingkar Rp1 Miliar

Cimande Hilir Bangun Jalan Lingkar Rp1 Miliar

Bogordaily.net – Pemerintah Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten , mulai merealisasikan pembangunan jalan lingkar, Kamis (20/7/2023).

Pembangunan jalan ini dibiayai Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (Program Samisade) dari Pemerintah Kabupaten senilai Rp1 miliar.

Pembangunan jalan ini ditandai dengan kegiatan launching yang dihadiri Camat Caringin, Endi Rismawan, Kepala Desa Hilir SP Yudistira, Satpol PP, BabinKamtibmas Polsek Caringin, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta para kader desa.

Selain pemotongan nasi tumpeng, digelar pula doa bersama agar pembukaan pembangunan jalan lingkar ini lancar tanpa ekses.

Launching Samisade Desa Hilir

Mewakili Kepala Desa, Sekretaris Desa Hilir, Mulyadi, mengatakan, jalan lingkar ini berlokasi di RT 01, 02, 03 RW 02 Kampung Tengek.

“Sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya, panjang jalan 700 meter, lebar 3 meter, dan tinggi ketebalan beton 15 cm. Sedangkan jumlah biaya Rp1 miliar dan saat ini sudah cair 60 persen,” jelasnya.

Mulyadi menegaskan, sesuai dengan RAB pekerjaan akan memakan waktu tiga bulan yang dilaksanakan dengan sistem padat karya oleh warga setempat serta dibantu alat berat.

Camat Caringin, Endi Rismawan, pembangunan jalan yang dibiayai program Samisade ini bukan hal baru khususnya di desa ini dan umumnya di Kecamatan Caringin dan Kabupaten .

“Saya hanya titip pekerjaan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Fisik dan administrasinya harus bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan RAB. Semoga membantu masyarakat dan perekonomian warga makin sejahtera,” ungkapnya.***

Acep Mulyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here