Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalKeren, Daftar SMK di Bogor Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik Versi LTMPT

Keren, Daftar SMK di Bogor Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik Versi LTMPT

Bogordaily.net–  di Bogor masuk dalam daftar top 1.000 sekolah terbaik versi LTMPT. Terdapat tiga Sekolah Menengah Kejuruan atau di kota dan Kabupaten Bogor terbaik yang masuk dalam kategori tersebut. Sekolah mana saja? Berikut daftarnya.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merupakan lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih.

Dalam LTMPT terdapat berbagai informasi di antaranya UTBK, SNMPTN, PTN, hingga top 1.000 sekolah. Berdasarkan statistik UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tahun 2022, terdapat Top 1.000 sekolah di Indonesia. Termasuk di kota maupun Kabupaten Bogor. Berdasarkan laman resmi LTMPT, berikut daftar di Bogor yang masuk dalam top 1.000 versi LTMPT.

-SMAK Bogor

-SMAK Bogor masuk dalam top 1.000 versi LTMPT dengan total nilai 580.148. Sekolah ini berlokasi di Jalan Binamarga I Ciheuleut,  Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. -SMAK Bogor masuk dalam peringkat ke-99 tingkat nasional. Sedangkan di tingkat provinsi Jawa Barat -SMAK Bogor masuk peringkat ke-14.

SMKN 1 Bogor

Selanjutnya ada SMKN 1 Bogor. Sekolah yang berlokasi di Jalan Heulang No.6, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor berada di peringkat 309 secara nasional. Dan peringkat 46 di tingkat provinsi. Total nilai SMKN 1 Bogor yakni 545.822.

SMKN 1 Bojonggede

Sekolah yang masuk top 1.000 berikutnya adalah SMKN 1 Bojonggede dengan raihan nilai 515.878. Secara nasional SMKN 1 Bojonggede menduduki peringkat ke-907. Sedangkan  di tingkat provinsi sekolah yang berlokasi di Jalan Perum Pura, Tajurhalang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor ini berada di peringkat ke-167.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here