Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorDesa Purwabakti Gelar Seren Taun Kampung Budaya Cisalada

Desa Purwabakti Gelar Seren Taun Kampung Budaya Cisalada

Bogordaily.net – Pemerintahan dan masyarakat , Kecamatan Pamijahan menggelar pelestarian budaya seren taun kampung budaya di selenggarakan di Kampung yang dikenal sebagai kampung budaya, , Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jum'at 28 Juli 2023.

Kepala Desa Purwabakti, Tajudin Arifin mengatakan, kegiatan pagelaran kebudayaan lokal budaya Desa Purwabakti Kampung rutin digelar tiap tahun setiap tanggal 10 Muharram.

Bahkan, kata Tajudin kegiatan pelestarian budaya seren taun kampung budaya ini sudah direncanakan untuk dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca juga : Menilik Promo Spesial 7.7 Latika Beauty Care yuk!

“Saya sudah sharing dan sudah saya masukan kampung budaya ini ke dalam agenda tahunan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Tajudin, Jum'at 28 Juli 2023.

Ia juga turut menaruh harapan, Kampung Budaya bisa meraih lima besar dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor.

“Saya optimis, saya ingin meraih hingga 5 besar,” jelas Tajudin Ahmad.

Senada dengan hal tersebut, Salah satu tokoh masayarakat Kampung , Aja, mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur pada leluhur dan Nabi dan juga kepada Allah SWT.

Baca juga : Kode Redeem Free Fire 27 Juli 2023, Ada Skin Senjata

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari dua malam dengan harapan mudah-mudahan Kampung ini selalu meningkat dalam segala hal terkhusus dalam pelesatarian budaya lokal.

“Setiap tahun pasti diadakan, untuk kali ini diadakan dua hari dua malam, mudah-mudahan kegiatan diadakan di Kampung ini lebih meningkat,” ujar Aja.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here