Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorDitinggal Pemilik, Rumah Warga Puncak Cisarua Kebakaran

Ditinggal Pemilik, Rumah Warga Puncak Cisarua Kebakaran

Bogordaily.net –   menimpa satu unit rumah di pemukiman padat kawasan , Jumat, 20 Juli 2023. terjadi di Kampung Kebon Cau RT 01/02, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor saat rumah ditinggal pemiliknya.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12:30 WIB, akibat arus pendek listrik,” ujar warga setempat, Indrawan.

Menurutnya proses pemadaman api dalam di Bogor tersebut memakan waktu cukup lama. Hal ini mengingat proses pemadaman hanya dilakukan oleh warga setempat.

“Proses pemadaman hampir satu jam, karena warga yang bergerak kalau nunggu Damkar agak lama. Damkar datang hampir mau padam,” lanjutnya.

Umar, pemilik rumah, mengaku tidak tahu rumahnya terbakar.

“Kalau awal kejadiannya saya tidak tahu karena saya lagi sakit, lagi di rumah atas,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam tersebut, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp50 juta. Sebab api melahap seluruh ruangan lantai dua miliknya.

“Cuma kerugian ya, ada lah Rp50 juta, barang elektronik, dua kamar dan satu kamar mandi,” imbuhnya.

Sebelumnya juga melanda bengkel motor yang sempat di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Rabu, 19 Juli 2023 malam.

Komandan Sektor Pemadam Citeureup Andang mengatakan dua kios bengkel ludes terbakar. Selama dua jam ditangani oleh empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Api awal dari bengkel bagian belakang,” ujar Andang.

Api kemudian membesar dan merembet ke seluruh bengkel. Setelah mendapat laporan, empat unit diterjunkan ke lokasi.

“Tiga dari Mako Citereup dan perbantuan satu unit dari mako Cibinong. Tiba di lokasi pukul 23.10 WIB, selesai pemadaman pukul 01.30 WIB,” kata Andang.

Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara kebakaran terjadi di Nicky bengkel motor diduga akibat korsleting listrik.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here