Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorEndah Purwanti Minta Pemkot Bogor Tegas Terhadap Pelanggaran Perijinan

Endah Purwanti Minta Pemkot Bogor Tegas Terhadap Pelanggaran Perijinan

Bogordaily.net – Anggota Komisi I DPRD Endah Purwanti meminta kepada untuk lebih tegas terhadap pelanggaran perijinan di kota hujan.

Endah mengatakan, hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab belakangan ini pelanggaran perizinan terjadi di Mie Gacoan Jalan Sholeh Iskandar.

sangat terbuka terhadap investasi, tapi pemkot juga harus tegas terhadap pelanggaran perijinan,” kata Anggota Komisi I DPRD , Endah Purwanti

Politisi tersebut menerangkan, perijinan ini menyangkut tentang kelayakan lingkungan, kelayakan lalu lintas, maupun kelayakan teknis lainnya.

Baca juga : Kalender Hijriyah Juli 2023, Tanggal dan Acara Penting di Bulan Muharram 1445 H

Untuk itu, kata Endah, harus ada ketegasan dalam hal pengawasan dan pelaksanaan perda oleh terkait perizinan usaha di .

“Kami di DPRD pun akan terus melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD,” ujar Endah.

Selain itu, ia mendesak Dinas terkait di , agar menegakan Perda Tibum Nomor 1 tahun 2021 dalam menindak pelaku usaha yang kedapatan melanggar aturan yang ada.

Bahkan, kata Endah, Satpol PP jangan segan-segan untuk menjalankan tupoksinya melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar aturan.

Baca juga : Tahun Baru Islam 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Cek di Sini

Endah juga minta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor untuk untuk melakukan sidak berkala.

Untuk terus mengecek tempat baru yang dibangun serta mengecek kelengkapan perizinannya.

“Jadi, dinas-dinas tersebut harus aktif lah dalam melakukan pengecekan atau monitoring, agar tidak selalu kebobolan,” tegas Endah. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here