Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikHasil Survei, Erick Thohir Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo

Hasil Survei, Erick Thohir Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo

Bogordaily.net paling cocok jadi Calon Wakil Presiden () Subianto.

Itu berdasarkan hasil survei. Puncak Survei Jakarta (PSJ) mengumumkan hasil survei yang dilakukan untuk mengidentifikasi figur yang diinginkan oleh masyarakat sebagai pasangan Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hasilnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menduduki posisi teratas.

Baca juga; HUT Bhayangkara ke 77, Polresta Gelar Bazaar Ayam Potong Murah

Direktur Riset PSJ, Fetra Ardianto, mengungkapkan hasil survei dengan judul “Dinamika Elektabilitas dan Dukungan Kelompok ASN dan Emak-Emak Menuju Pemilihan Presiden 2024” melalui saluran YouTube ASOPI TV.

“Hasilnya, 19,5 persen dari responden menganggap sebagai sosok yang paling cocok menjadi calon wakil presiden ,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Antara pada Senin (3/7/2023).

Di posisi kedua terdapat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan 17,2 persen, dan di posisi ketiga Menko Polhukam, Mahfud MD, dengan 14,3 persen.

Menjelaskan lebih lanjut, Fetra menyatakan bahwa responden melihat Erick dan mewakili kombinasi ideal calon presiden dan calon wakil presiden untuk Indonesia di masa depan, yaitu representasi Jawa dan non-Jawa, militer-sipil, dan usia muda-tua.

Selain itu, responden juga melihat adanya kedekatan antara Erick dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang serupa dengan kedekatan antara dengan Jokowi.

Selain itu, responden juga meyakini bahwa dan Erick akan melanjutkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan selama pemerintahan Jokowi.

Survei yang dilakukan oleh PSJ melibatkan 1.200 responden yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) dari 34 provinsi di Indonesia. Responden harus berusia minimal 17 tahun atau memiliki kartu tanda penduduk (KTP).

Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara telepon. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error sekitar 2,83 persen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here