Friday, 5 July 2024
HomeTravellingInternational Tiger Day 2023, Taman Safari Bogor Gelar Lomba Face Painting

International Tiger Day 2023, Taman Safari Bogor Gelar Lomba Face Painting

Bogordaily.net turut memeriahkan perayaan dengan menggelar lomba yang akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu 29 hingga Minggu 30 Juli 2023.

pun memeriahkan perayaan tersebut dengan menggelar lomba  atau melukis di wajah bertemakan Macan.

General Manager Taman Safari Indonesia (TSI), Emeraldo Parengkuan mengatakan, dalam tersebut dilakukan kepada para pegawai serta para pengunjung.

Adapun motifnya pun menyerupai loreng macan. Ada yang full wajah, ada juga yang setengah.

Baca juga : MenKopUKM Dorong Kampus Jadi “Pabrik” Entrepreneur

“Kita menawarkan beberapa makanan dan minuman dengan nuansa tiger juga bagi anak-anak yang ingin dipainting (pada bagian wajah) ini juga bisa,” kata Emeraldo, Sabtu 29 Juli 2023.

Ia mengatakan, berbagai edukasi juga turut diberikan kepada para penonton. Seperti kekuatan macan dalam mencari mangsa, dan bagaimana caranya macan membunuh mangsanya.

Lomba Face Painting Taman Safari Bogor
General Manager Taman Safari Indonesia (TSI), Emeraldo Parengkuan. (Albin/Bogordaily.net)

“Karena itu memang shuttle-shuttle yang ada di penangkaran itu tidak boleh banyak dikunjungi orang karena menjaga dia tetap memiliki naluri alami,” jelasnya.

Baca juga : Kode Redeem Free Fire 27 Juli 2023, Ada Skin Senjata

Ia menambahkan, para pengunjung juga diperbolehkan untuk memberikan langsung makan kepada para harimau.

“Masyarakat boleh datang memberi makan langsung, merasakan bagaimana berhubungan langsung dengan harimau, tapi harimaunya harimau benggala,” ujar Emeraldo.

Sekedari informasi, International Tiger Day atau Hari Harimau Sedunia diperingati setiap 29 Juli. Sejarah dicetuskannya tanggal tersebut diputuskan dalam International Tiger Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Harimau Internasional pertama pada 2010 di St. Petersburg, Rusia. Indonesia turut serta dalam momen penting ini. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here