Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorKetua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Berharap Program Jabar Juara Bantu UMKM

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Berharap Program Jabar Juara Bantu UMKM

Bogordaily.net berharap program Jawa Barat (Jabar) juara mampu mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Hujan.

Sejauh ini, Atang menilai perhatian yang ditunjukkan oleh pemerintah berupa bantuan modal, masih tidak cukup.

“Masih tidak cukup ntuk menumbuhkan dan meningkatkan UMKM ke level berikutnya,” kata .

Oleh karena itu, kata Atang, dengan adanya program UMKM Jabar Juara, ia berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat mampu mengawal, mendukung, dan mendampingi para pelaku UMKM khususnya Kota Bogor.

Politisi PKS tersebut menyebut, permodalan tidak bisa membantu secara keberlanjutan. Karena yang penting hari ini adalah bagaimana mental menghadapi pasar yang kuat.

“Bagaimana inovasi untuk mengalahkan pasar dan bagaimana berjejaring agar pasar tetap bisa dipertahankan. Apakah melalui pelatihan, pembuatan jaringan, itu kami tunggu masukannya,” jelas Atang.

Menurut Atang, pertumbuhan para pelaku UMKM Kota Bogor harus mendapatkan perhatian khusus.

Sebab, saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kota Bogor, para pelaku UMKM yang menjadi tumpuan perekonomian.

Maka, lanjut Atang, sudah seharusnya para pelaku UMKM mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan kelas usahanya.

Atang juga memberikan masukan kepada para pelaku UMKM Kota Bogor yang didominasi oleh produk kuliner. Bahwa di masa kini dibutuhkan kolaborasi dari para pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan UMKM juara Kota Bogor bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi kuat,” tutup Atang.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here