Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Idul Adha 2023 Volume Kendaraan Menuju Puncak Meningkat 40 Persen, Polisi...

Libur Idul Adha 2023 Volume Kendaraan Menuju Puncak Meningkat 40 Persen, Polisi Masih Terapkan One Way

Bogordaily.net– Volume kendaraan yang masuk kawasan Kabupaten Bogor mengalami peningkatan pada libur 1444 Hijriah, Sabtu, 1 Juli 2023.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, lonjakan kendaraan tersebut sudah diperkirakan bakal terjadi sejak hari kemarin. Dan diprediksi akan berlangsung hingga besok.

“Sesuai prediksi pada hari ini, saat ini terjadi lonjakan arus yang cukup signifikan yang telah terjadi sejak pagi hingga siang tadi,” kata Ardian Novianto, Sabtu, 1 Juli 2023.

Menurut Ardian, pada libur ini, volume arus kendaraan yang menuju kawasan mencapai 30 hingga 40 persen dari hari sebelumnya.

Untuk itu kata Ardian, pihaknya masih memberlakukan sistem one way menuju Jakarta hingga sore ini, untuk mengurai lonjakan arus kendaraan.

“Peningkatan sendiri dibandingkan libur hari kemarin itu kurang lebih sudah ada 30 hingga 40 persen lonjakan arus nya, sehingga kami masih melakukan one way,” jelasnya.

Ardian menambahkan, bagi kendaraan yang hendak menuju Jakarta dihimbau untuk melalui jalur alternatif. Sebab, arus ke bawah hingga sore ini mengalami kemacetan yang cukup panjang.

“Untuk kendaraan yang dari hendak menuju Jakarta, untuk menggunakan jalur alternatif yaitu Tanjungsari, Cariu, Jonggol sampai dengan Cibubur,” ujar Ardian.

Ia juga turut mengimbau kepada para wisatawan yang hendak menuju kawasan untuk tetap berhati-hati dan sabar dalam melakukan perjalanan.

“Saat ini bagi masyarakat yang akan menuju kawasan , tetap selalu berhati-hati, kemudian tetap sabar dalam antrian,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here