Monday, 8 July 2024
HomeTravellingParalayang Bukit Gantole Puncak Bogor, Liburan Seru Uji Adernalin

Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor, Liburan Seru Uji Adernalin

Bogordaily.net– Paralayang Bukit Gantole merupakan salah satu wisata untuk merasakan sensasi ketinggian dan terbang dengan paralayang di Puncak, Kabupaten Bogor.

Bukit Gantole terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Akses untuk menuju kawasan ini cukup mudah.

Bukit Gantole berlokasi di kawasan Gunung Mas Bogor. Bukit ini terkenal memiliki pemandangan yang sangat menarik.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net saat berada di lokasi terlihat, pemandangan kawasan Puncak yang luas dari ketinggian menghiasi mata memandang.

Dari sini juga terlihat lalu lintas di sekitar Puncak dan juga aktivitas dari olahraga paralayang yang membuat betah berada di tempat ini.

Salah satu pengunjung Aldo mengaku sangat terkesan dengan ketinggian saat berada di .

Selain melihat pemandangan yang eksotis kata Aldo, juga bisa sekaligus melihat olahraga paralayang.

“Bagus pemandanganya, apalagi kan disini memang tempatnya paralayang jadi bisa sekalian nyaksiin juga,” kata Aldo kepada Bogordaily.net, Sabtu 1 Juli 2023.

Harga Tiket dan Fasilitas

Bagi pengunjung yang sangat suka tantangan dan menguji adrenalin, di sini bisa juga untuk mencoba paralayang pada Bukit Gantole.

Salah satu Instruktur Paralayang Agus mengatakan, dengan bermain paralayang ini, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di udara dalam ketinggian kurang lebih 1300 mdpl.

“Durasi bermain paralayang kurang lebih 10 menit, dengan waktu yang singkat ini, pengunjung disuguhui pemandangan luar biasa kerennya,” kata Agus kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, setelah selesai terbang, nanti pengunjung akan mendarat pada hamparan rumput luas yang berasa di antara kebun teh.

Sementara itu, bagi pengunjung yang takut akan ketinggian tak usah khawatir, di belakang paralayang terdapat sederetan cafe atau warung makan.

Fasilitas yang terdapat pada kawasan wisata ini pun cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain area parkir yang luas, toilet, rumah makan dan cafe, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Untuk harga tiket masuk ke Paralayang Bukti Gantole, anda pun akan dikenakan biaya sekitar Rp13.000 per orang dan telah masuk asuransi.

Sedangkan untuk biaya paralayang dibedakan menjadi dua klasifikasi, yakni wisatawan lokal sebesar Rp350.000.

Bagi Anda yang penasaran dengan aktivitas paralayang serta keindahan alam yang terdapat pada kawasan Bukit Gantole bisa langsung berkunjung ke Fly Indonesia Paragliding. Lokasinya di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here