Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPawai Obor Meriah Menyambut 1 Muharram 1445 H di Sukadamai Kota Bogor

Pawai Obor Meriah Menyambut 1 Muharram 1445 H di Sukadamai Kota Bogor

Bogordaily.net – Setiap daerah di seluruh Indonesia, termasuk Kota Bogor, merayakan dengan semarak menyambut malam 1 Muharram 1445 H.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah yang diikuti oleh warga RW 06 , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, serta beberapa lembaga dan kelompok masyarakat lainnya seperti Majelis Ilmu dan kelompok pengajian.

Menyatukan Langkah dalam  

Dibawah koordinasi ketua RW 06 dan para ketua RT 01, 02, dan 03, serta dukungan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Adzzikro, DKM Masjid Atthoyyibin, dan majelis talim, serta partisipasi warga Kelurahan Kedung Jaya, ini berlangsung dengan antusias.

Rute dimulai dari Masjid Addzikro, melalui Jalan Bahagia, menuju Masjid Atthoyyibin, Jalan Perseta Pulo, Jalan BCC Masjid Alhidayah, hingga berakhir di Jalan Baru dan Jalan Cimanggu Wates.

Kebersamaan dalam Rute

Sepanjang jalan yang dilalui, terutama di persimpangan BCC, ini bertemu dengan rombongan dan wilayah lainnya, termasuk dari RW 08, 09, 10 Sukadamai, serta warga Kelurahan Kencana.

“Tema kegiatan ini adalah “Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan dalam Menyambut 1 Muharram 1445 H,” kata ketua RW 06, Bapak Syahrudin (Boray).

Semangat dan Ghirah Keislaman

Antusiasme ratusan warga yang turut serta dalam Muharram 1445 H sangat positif.

Momen ini menambah semarak dan menggambarkan betapa kuatnya ghirah keislaman dalam merayakan peristiwa hijrahnya Rosululloh dari Mekkah ke Madinah (Yastrib) sebagai awal penanda dimulainya tahun hijriah.

Memperkuat Persatuan dan Persaudaraan

Kebersamaan yang terjalin dalam 1 Muharram di , Kota Bogor ini memberikan kekuatan dalam memperkuat persatuan, persaudaraan umat, dan kekompakan antar sesama warga.

Semangat untuk saling bersatu dan berbagi kebahagiaan dalam momen bersejarah ini menjadi semakin nyata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here