Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorPemdes dan Warga Desa Cimanggis Tebok Celengan untuk Anak Yatim dan Warga...

Pemdes dan Warga Desa Cimanggis Tebok Celengan untuk Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

Bogordaily.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggis beserta seluruh elemen masyarakat melaksanakan program tebok celengan. Program tersebut untuk membantu anak yatim serta warga kurang mampu.

Kegiatan dilaksanakan di kantor , Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu, 23 Juli 2023. Dan diikuti oleh para ketua RT, RW, aparat keamanan desa dan warga .

Adapun kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan . Untuk nantinya diberikan kepada yatim piatu seluruh masyarakat . Meliputi 8 RT 17 RW dan 5 kepala dusun.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama menebok celenganya bersama-sama, tetap bertahan RT 01 Dusun 01 di RW 04 mendapatkan kurang lebih Rp67 juta,” kata Abdul Aziz kepada Bogordaily.net, Minggu 23 Juli 2023.

Pemdes dan Warga Desa Cimanggis Tebok Celengan

Tujuan Tebok Celengan

Menurut Abdul Aziz, tujuan kegiatan tersebut dilakukan untuk memajukan menjadi desa nomor satu di Kabupaten Bogor.

Serta untuk memperkuat ukhuwah islamiah di bidang sosialnya dan setiap tahun kita agendakan sehingga tercerminlah kesolidan antar wilayah seluruhnya.

“Kita roadshow program ini ke masyarakat seluruhnya, pasca hari ini penghitungan global tahun ini sekitar 578 jutaan. Cara pembagianya tetap pembagianya di wilayah masing-masing,” jelasnya.

“Penyaluranya dilakukan langsung oleh RT, RW maupun kepala dusun dam dimonitor oleh 3 pilar. Yakni linmas, babinsa, babinmas diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” tambahnya.

Ia mengatakan, khusus ke dan diberikan dari rumah ke rumah seluruhnya. Khususnya kepada yatim piatu, janda dan fakir miskin yang khusus ber-KTP atau warga sekitar. Dan dimonitor langsung oleh linmas, Babinsa dam Babinmas ke seluruh rumah.

Aziz berharap adanya program tersebut dapati mensejahterakan anak-anak yang kurang mampu. Terutama menambah pembelian buku untuk perlengkapam sekolah dan mensejahterakan masyarakat seluruhnya.

“Harapan saya untuk tahun 2023 ini kita hampir setengah miliar lebih, dan tahun depan bisa tembus Rp1 miliar seluruhnya. Untuk menunjukan bahwa inilah program ide yang luar biasa untuk mensejahterakan warga-warga kita yang kurang mampu. Khususnya anak yatim,” ujar Abdul Aziz.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here