Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Akan Rehabilitasi Jembatan Gantung Rawayan Babakan Madang - Sukaraja Tahun...

Pemkab Bogor Akan Rehabilitasi Jembatan Gantung Rawayan Babakan Madang – Sukaraja Tahun Ini

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor akan membangun jembatan gantung rawayan penghubung dua wilayah Kecamatan Sukaraja dan Babakan Madang sepanjang 30 meter pada tahun ini.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat dengan infrastruktur yang baik.

Baik aksesibilitas ke layanan pendidikan, kesehatan, hingga aktivitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Anggi Anggraeni Pengantin yang Hilang di Bogor Kirim WhatsApp ke Orangnya, Begini Isinya!

Rehabilitasi Jembatan Gantung Rawayan Bogor 

Kepala Bidang PSU pada DPKPP Kabupaten Bogor, Nunung Toyibah menuturkan, bahwa sepanjang 30 meter dengan lebar 1,2 meter penghubung dua wilayah Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang dan Desa Pasir Laja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Tepatnya di Kp. Leuwikotok RT 03 RW 06 Desa Pasir Laza Kecamatan Sukaraja.

“Sudah dianggarkan di APBD tahun 2023 berdasarkan usulan prioritas Musrenbang Kecamatan. Tahun ini insya Allah bulan Agustus atau paling cepat di akhir Juli sudah dilakukan persiapan pelaksanaan rehabilitasi,” kata Nunung, Rabu 5 Juli 2023.

Selanjutnya, Camat Sukaraja Ria Marlisa menuturkan, bahwa pihaknya bersama pihak Kecamatan Babakan Madang sama-sama telah mengajukan perbaikan melalui usulan Musrenbang.

Pihaknya telah mendapatkan respon yang baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa titik tersebut akan dibangun tahun 2023 ini.

“Alhamdullilah sudah dapat respon yang sangat baik dari , tahun ini akan dibangun dan yang akan mengerjakan dari Korem mudah-mudahan bisa segera terbangun. Sekarang sedang proses pengadaan baja oleh Korem 061/Suryakencana,” kata Ria Marlisa.

Kemudian, Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang, Budi menyatakan, usulan pembangunan jembatan gantung rawayan di Desa Kadumangu,Kecamatan Babakan Madang yang menghubungkan dengan wilayah Kecamatan Sukaraja telah diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan kepada .

“Kami sudah mengecek langsung kondisi tersebut bersama dengan DPKPP juga Pemerintah Desa Kadumangu. Kami sangat apresiasi kepada yang telah memprioritaskan di wilayah kami dalam program prioritas dan tahun ini akan segera dibangun,” ungkap Budi.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here