Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorPeringati Tahun Baru Islam, Warga MBR Bogor Pawai Obor Sambil Bersholawat

Peringati Tahun Baru Islam, Warga MBR Bogor Pawai Obor Sambil Bersholawat

Bogordaily.net – Memperingati 1445 Hijriah, ratusan warga Perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR) dan Graha Pajajaran Katulampa mengikuti .

Warga dilakukan hingga sejauh 2 kilometer pada malam 1 Muharram atau Selasa, 18 Juli 2023. yang digelar DKM Al Madinah MBR Katulampa ini untuk menyambut 1445 Hijriyah.

Dalam pawai kali ini, wajah senang dan gembira tampak ditunjukkan oleh para peserta yang mengikuti .

Berbagai kalangan tumpah ruah ikut meramaikan pawai mulai dari anak-anak, santri, guru ngaji, dan bapak-bapak. Hadir pula kelompok ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam majelis taklim.

Pawai obor tahun baru islam Bogor

Meski berjalan cukup jauh, warga tampak sangat antusias. Sambil membawa obor dan pernak-pernik lampu hias, mereka semangat dan kompak menyenandungkan sholawat diiringi rebana.

Hal tersebut membuat masyarakat yang rumahnya dilintasi rombongan pawai tersebut keluar rumah dan ikut bersholawat.

Ketua DKM Al Madinah, Afri Muliansyah mengatakan digelar dalam rangka memperingati .

“Semoga dengan tahun yang baru ini, kita juga mendapatkan semangat yang baru untuk beribadah, menuntut ilmu, semangat bekerja dan menaikkan marwah agama islam di muka bumi ini,” ujar Afri.

Sementara itu, Ketua RW 17, Nikita mengaku bersyukur tahun ini kembali dilaksanakan.

“Kami sangat bersyukur, tahun ini DKM Al Madinah kembali menggelar . Apalagi antusias warga untuk mengikuti pawai obor ini pun sangat meriah,” ujar Nikita.

Hal ini terlihat dengan mengularnya barisan pawai obor yang panjangnya bisa puluhan meter.

Pawai obor tahun baru islam Bogor

Sebelum pawai obor, warga muslim mengikuti khataman Al Quran secara berjamaah. Selain itu, pihak DKM Al Madinah juga menyelenggarakan kajian spesial muharram bertemakan Tadabur Kisah Hijrah Rosulullah SAW dengan menghadirkan pembicara yakni Ustadz Hepi Andi Bastomi yang juga pakar Sirah Nabawi.

Rencananya pada 6 Agustus 2023 mendatang, DKM Al Madinah juga akan melaksanakan tabligh akbar dan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here