Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor Raih Penghargaan MURI Karena Ciptakan E-Book...

Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor Raih Penghargaan MURI Karena Ciptakan E-Book Terbanyak

Bogordaily.net Pesantren Modern Bogor berhasil meraih penghargaan dari Meseum Rekor Indonesia (). Penghargaan diberikan atas terciptanya Electronic Book (E-Book) yang ditulis oleh santri terbanyak.

Penyerahan rekor ini berlangsung di Mall Of Indonesia Kelapa Gading Jakarta pada Kamis, 13 Juli 2023.

Ketua Yayasan Pendidikan , Saiful Falah sangat  mengapresiasi dan bangga atas pencapaian santri PM UQI yang telah mengharumkan nama pesantren pada kancah rekor nasional.

“Alhamdulillah Rekor ini prestasi santri, atas dorongan para guru dan atas support dari Tim Elex Gramedia. Ini hadiah untuk Pesantren yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke tiga puluh,” ujarnya.

Saiful Falah juga memberikan apresiasi kepada segenap tim majalah MISSI PM UQI yang telah bekerja keras memotivasi para santri agar lebih giat menulis. Sehingga terciptanya E-Book tersebut.

“Terkait dengan tulisan seribu santri ada tim dari majalah MISSI yang terjun langsung ada Roza, kemudian Agung, dan yang lainnya. Mereka luar biasa, mendorong santri untuk nulis, kemudian menuliskan artikel dari tulisan tangan ke komputer dan ini hasil perjuangan mereka,” katanya.

Saiful berharap dengan raihan ini bisa memotivasi santri yang lain dan para alumni untuk bisa menciptakan karya pribadi di bidang literasi.

“Menulis itu sebuah agenda menciptakan monumen pribadi, jika Indonesia dengan prakarsanya Soekarno bikin monumen nasional (Monas). Kita sebagai individu ya bikin monumen pribadi dengan cara menulis, itu akan menjadi monumen pribadi yang dikenang sepanjang hayat,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here