Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Salurkan 34 Hewan Kurban

Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Salurkan 34 Hewan Kurban

Bogordaily.net – Pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pesantren Modern Al-Islami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 22 ekor kambing dan 12 ekor sapi yang akan disalurkan kepada santri, dewan guru, serta masyarakat sekitar pesantren.

Tidak hanya santri dan dewan guru di pesantren saja yang dapat menikmati daging kurban ini.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Sabtu 1 Juli 2023

Panitia kurban, Khoeruddin Sidik, menyampaikan bahwa pihaknya juga menyalurkan 20 ekor kambing ke beberapa pesantren lain yang berada di sekitar Pesantren Modern Al-Islami.

Dengan tersalurnya kurban bagi masyarakat sekitar pesantren, lanjut Khoeruddin Sidik, pihak pesantren berharap dapat selalu menjalin tali silaturahmi yang baik antara pesantren dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan kegiatan penyaluran daging kurban ini, pesantren dan masyarakat dapat selalu bersinergi dan menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik,” kata Khoeruddin Sidik, Panitia Kurban, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Para santri dapat melihat secara langsung proses penyembelihan hewan kurban di pesantren.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang diajarkan pesantren kepada santri agar mereka dapat mengimplementasikannya di tengah masyarakat setelah lulus dari pesantren kelak.

Sebagai informasi tambahan, 34 hewan kurban yang disalurkan oleh Pesantren Modern Al-Islami di antaranya ditujukan ke Kampung Banyuresmi, Kampung Sukamanah, Pesantren Daarutsaqofah, Pesantren Darul Qur'an, Pesantren Nurul Amal Cirangkong, serta pesantren dan wali santri lainnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here