Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Lantik Kepala Desa Cileungsi  

Plt Bupati Bogor Lantik Kepala Desa Cileungsi  

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor melantik Kepala Desa (Kades) , sebagai kepala desa antar waktu. Pelantikan dilakukan di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Jumat 21 Juli 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), perwakilan Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Camat .

, mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah kepada Kepala Desa , Burhanudin.

“Kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan yang terdekat dengan masyarakat. Maka jadilah kepala desa yang merangkul seluruh masyarakat. Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak,” kata , Jum'at 21 Juli 2023.

Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat Kades, BPD, panitia pemilihan, Forkopimcam. Serta semua pihak yang terlibat dalam pemilihan kepala desa antar waktu sehingga berjalan sukses, aman dan lancar.

Baca Juga: Pemkab Bogor Perkuat Sinergitas dengan Pelaku Usaha Wisata

“Penyelenggaraan Pilkades antar waktu merupakan ikhtiar untuk mengisi kekosongan jabatan kades. Agar pembangunan desa dan pelayanan masyarakat di desa tetap berjalan dengan baik dan lancar, terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor sedang fokus mendorong desa membangun melalui program Samisade,” jelas Iwan.

Plt Bupati Bogor Lantik Kepala Desa Cileungsi  

Ia pun meminta agar kepala desa menjalankan pemerintahan desa dengan baik agar semakin maju, mandiri dan sejahtera. Selain itu agar menerapkan prinsip good governance dan pelayanan prima, terbuka, dan responsif terhadap keluhan dan aspirasi warga.

Kemudian perhatian khusus pada akselerasi program prioritas nasional di desa seperti program pengentasan kemiskinan dan stunting, dan sebagainya.

“Kreatif, inovatif, kolaboratif untuk memberdayakan potensi desa dan bumdes. Manfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Perkuat koordinasi dan sinergi yang harmonis dengan BPD, LKD, Camat, unsur TNI Polri, PKK desa, dan yang lainnya,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here