Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Terima Aduan Soal PPDB, Kombes Bismo: Jika Ada Unsur...

Polresta Bogor Kota Terima Aduan Soal PPDB, Kombes Bismo: Jika Ada Unsur Pidana Kita Akan Tangkap

Bogordaily.net – Satreskrim telah menerima pengaduan penerimaan peserta didik baru (). Baik jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2023.

, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memastikan jika ditemukan unsur pidana dalam proses tersebut, pihaknya menindaklanjutinya.

“Yang jelas kalau ada unsur pidana kita langsung tangani. Unsur pidana bisa saja seperti dugaan suap, dugaan pemalsuan dan lain sebagainya,” kata , Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media di Mako , Rabu, 12 Juli 2023.

Di tempat yang sama Kasatreskrim , Kompol Rizka Fadhila menuturkan, pengaduan soal masuk melalui Hotline pengaduan Kapolresta Bogor Kota. Hingga kini ada enam pengaduan.

“Sudah ada enam aduan yang kami data terkait dengan adanya laporan mengenai proses . Kemudian terkait mengenai laporan tersebut kami dari telah melakukan klarifikasi tahap pertama kepada pengadu,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Kompol Rizka, pihaknya akan mencocokan dengan data di dinas terkait juga bekerja sama dengan inspektorat untuk menindaklanjuti data tersebut.

“Termasuk bagaimana proses-proses seperti penginputan, proses verifikasi. Langkah-langkah tersebut akan dilakukan dengan inspektorat.” kata Kompol Rizka.

Untuk pengaduan yang telah masuk, menurutnya, untuk sementara berkaitan dengan sistem zonasi dan akan mendalami adanya percaloan dalam proses tersebut.

“Indikasi percaloan sedang kita dalami. Informasi terkait adanya dugaan-dugaan, saat ini tim kami sedang lakukan verifikasi dengan dinas terkait,” ungkapnya.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here