Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPrawira Harum Juara IBL 2023

Prawira Harum Juara IBL 2023

Bogordaily.net – Prawira Harum keluar sebagai juara IBL 2023. Penantian panjang publik Bandung selama 25 tahun baru saja terpecahkan pekan lalu.

Tim Prawira Harum Bandung bisa mengukir sejarah di Indonesian Basketball League () 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie di babak final

Tim besutan David Singleton ini menaklukan tim juara bertahan, Pelita Jaya Bakrie dengan skor 2-0, pada gim pertama di Jakarta, Prawira menang dengan skor 75-64 dan gim kedua dengan skor 63-58.

Sukses ini membuat asisten pelatih Prawira Harum Bandung asal Kota Bogor, Andre Malay bangga. Selama empat musim dia bekerja, kali ini Male sapaan akrabnya bisa menciptakan sejarah dengan membawa penembakan menjadi juara.

“Jujur, saya sangat bangga sekalipun senang karena bisa membawa Prawira juara. Ini merupakan sebuah sejarah karena moment ini ditunggu sejak 25 tahun. Gelar ini berkat kerja sama semuanya di dalam tim maupun manajemen,” kata Andre Malay saat ditemui media di GOR Pajajaran Kota Bandung , Sabtu (29/7/2023) akhir pekan lalu.

Gelar juara yang dinantikan selama bertahun-tahun, kata Male begitu dramatis. Bagaimana tidak, sejak bergabung dengan Prawira, Male pernah merasakan pahitnya gagal di semifinal, play-off bahkan saat kompetisi dihentikan akibat Pandemi Covid-19.

“Tahun ini Prawira Harum Bandung membuktikan kualitasnya. Para pemain lokal bekerja dengan sangat baik ditambah penampilan brilian Jarred Shaw, dan Brandone Francis. Intinya, saya bangga menjadi bagian dari sejarah,” pungkas Male. (gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here