Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorResmi Dibuka, Jembatan Cikereteg Sudah Bisa Dilintasi R2

Resmi Dibuka, Jembatan Cikereteg Sudah Bisa Dilintasi R2

Bogordaily.net – Warga pengguna kendaraan roda dua (R2) mulai bernafas lega. di jalur Jalan Raya -Benda kini sudah dibuka sejak hari Senin, 17 Juli 2023 mulai pukul 04.00 WIB.

Para pengendara R2 baik dari arah Sukabumi maupun kini sudah dapat melintasi dengan lancar. Sehingga, mereka tak lagi harus melintasi jalur alternatif Cibolang maupun Citapen maupun Ciherang Pondok-Rancamaya.

Selain pengendara motor, para pejalan kaki pun mulai bisa melintasi jembatan dengan aman.

“Alhamdulillah sudah bisa melintas dan bisa.lebih cepat sampai ke sekolah. Jadi saya tidak harus keliling jauh ke jalur alternatif lagi,” ungkap Gilang, pelajar asal Desa Ciderum.

Namun untuk sementara kendaraan roda empat (R4) belum dapat melintasi . Ini lantaran progress pekerjaan perbaikan jembatan belum sepenuhnya selesai.

“Alhamdulillah sudah bisa dibuka khusus untuk kendaraan roda dua. Untuk sementara kendaraan roda empat, truk, maupun bus masih harus putar balik ke jalan tol Bocimi,” kata petugas Satlantas Polsek Caringin, Aiptu D. Supriatna.

Baca juga : Nonton King The Land Sub Indo Episode 9, Cek di Sini!

Sementara itu, pihak pelaksana pembangunan belum bisa dimintai keterangan. Namun sejumlah pekerja dari pihak kontraktor PT Brantas Abipraya menyebutkan bahwa pekerjaan beton pembatas jalan diperkirakan selesai dalam 10 hari ke depan.

“Kira-kira 10 hari lagi baru selesai beton pembatas ini,” ujar salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tergerus longsor sejak tiga bulan lalu sebelum Idul Fitri.

Perbaikan jembatan sempat mengalami kendala lantaran sempitnya area di sekitar jembatan. Rencana pembukaan jembatan agar bisa dilintasi R2 pun semat tertunda beberapa kali.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here