Saturday, 11 May 2024
HomeKabupaten BogorRS Islam Aysha Gelar Donor Darah, Kerja Sama dengan PMI Kabupaten Bogor

RS Islam Aysha Gelar Donor Darah, Kerja Sama dengan PMI Kabupaten Bogor

Bogordaily.net– Rumah Sakit (RS) Islam Aysha bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar . Kegiatan berlangsung di RS Aysha, Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, 8 Juli 2023.

Kegiatan kali ini diikuti kurang lebih 50 pendonor. Mulai dari remaja hingga orang dewasa yang sebelumnya telah mendaftar melalui link pendaftaran.

Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan, Suwignyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati rangakain HUT RS Islam Aysha.

Dan sebagai bentuk kerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor yang rutin digelar setiap 3 bulan sekali.

ini, salah satu rangkaian dari ulang tahun rumah sakit Aysha yang pertama, juga akan kita agendakan bahwa 3 bulan sekali bersama dengan PMI Kabupaten Bogor,” kata Suwignyo kepada Bogordaily.net, Sabtu 8 Juli 2023.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 orang pendonor aktif yang sebelumnya sudah dilakukan berbagai pengecekan kesehatan.

Sehingga untuk pendonor yang tidak memenuhi kesehatanya, sudah ada penggantinya karena adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Untuk target peserta itu ada 50 orang. Untuk pendonornya itu sesuai dengan keadaan kesehatanya, karena sebenernya antusiasme untuk itu banyak. Kalau dilihat dari dinamik pendaftaran itu ada antrian dan untuk yang gagal itu sudah ada gantinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus rutin melakukan kegiatan , karena sebagai bentuk kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor.

Di sisi lain kata Suwignyo, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di Rumah Sakit Islam Aysha.

RS Islam Aysha di , Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordaily.net)

“Jadi inilah bentuk kepedulian sosial di RS Aysha, terutama di rumah sakit ini kan terkadang membutuhkan darah, jadi salah satu bentuk CSR kita dengan PMI dengan melakukan ,” ujar Suwignyo.

Selain , RS Islam Aysha juga turut menyediakan kegiatan lainya seperti senam sehat bersama lansia dan ibu hamil.

Serta memberikan berbagai edukasi perihal kesehatan ke berbagai instansi seperti sekolah, puskesmas, posyandu dan masyarakat umum lainya.

“Selain donor darah, setiap Sabtu itu ada senam lansia, kemudian ada senam ibu hamil, dan juga edukasi ke masyarakat umum serta sekolah-sekolah dan bekerja sama dengan puskesmas Karadenan. Dan posyandu binaan dari Rumah Sakit Islam Aysha,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here