Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorSatlantas Polres Bogor Berlakukan One Way dan Ganjil Genap, Minggu 23 Juli...

Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way dan Ganjil Genap, Minggu 23 Juli 2023

Bogordaily.net – Libur weekend, memberlakukan one way atau sistem satu arah dan di Kawasan , Kabupaten Bogor pada Minggu 23 Juli 2023.

Penerapan di Jalur ini berdasarkan dengan ketentuan dari Permenhub untuk mengurai kemacetan saat libur akhir pekan atau weekend.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini diberlakukan mulai Jumat 21 Juli 2023 hingga Minggu, 23 Juli 2023 hari ini. dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021.

“Gage sendiri sesuai dengan Permenhub itu dimulai dari Jumat jam 14.00 WIB sampai Minggu jam 00.00 WIB,” kata KBO , Iptu Ardian Novianto.

diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan saat libur akhir pekan.

Nantinya kendaraan dari Jakarta yang akan melintas ke Puncak diperiksa di Simpang Gadog, Bogor.

Kendaraan yang melintas menuju kawasan Puncak tapi pelat nomor dan tanggalnya tidak sesuai akan diputar balik oleh petugas yang berjaga.

“Untuk kendaraan menuju atas, menuju Puncak, arah sebaliknya tidak ada pemeriksaan. Pemeriksaan di Simpang Gadog, seperti biasa,” jelasnya.

Jadwal One Way dan Puncak

Sesuai tanggal hari ini, kendaraan yang dibolehkan melaju ke Puncak Bogor hanya kendaraan dengan ujung nomor polisi (nopol) ganjil. Sebaliknya, kendaraan bernopol genap akan diputar balik.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ke Puncak sebaiknya memastikan pelat nomor kendaraan sesuai dengan tanggal.

Berdasarkan informasi dari TMC Polres Bogor, pada Minggu, 23 Juli 2023, polisi juga sudah menerapkan sistem satu arah menuju Puncak mulai pukul 07.30 WIB.

Sistem satu arah menuju Puncak tersebut diberlakukan hingga siang hari, tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB. Berikut jadwalnya:

1. Satu arah ke Puncak: mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB (situasional)

2. Satu arah ke Jakarta: mulai pukul 12.30 – 16.00 WIB (situasional)

3. Normal dua arah: menyesuaikan waktu penerapan one way

Kendati demikian, jadwal bisa berubah sewaktu-waktu lantaran menyesuaikan denga situasi dan kondisi  lalu lintas.

Pastikan kendaraan anda juga dalam kondisi prima untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan serta ikuti aturan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here