Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorSekda Ingatkan Pentingnya Sinkronisasi Arah Kebijakan Pembangunan Antar Pemerintah

Sekda Ingatkan Pentingnya Sinkronisasi Arah Kebijakan Pembangunan Antar Pemerintah

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membahas sinkronisasi arah pembangunan antar Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2024, di Hotel Pullman, Kecamatan Ciawi, Kamis, 27 Juli 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengingatkan pentingnya, sinkronisasi arah kebijakan pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor dalam penyusunan APBD tahun 2024.

“Pembangunan daerah harus berjalan seiring dan mendukung prioritas nasional. Oleh karena itu, perlu sinkronisasi antara arah kebijakan Pembangunan Pusat, Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2024,” kata Burhanudin.

Baca juga : Menilik Promo Spesial 7.7 Latika Beauty Care yuk!

Menurut Burhanuddin, tema pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2024 adalah optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya minta semua program kegiatan agar berorientasi pada peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.

Ia mengatakan, alokasi anggaran pada program kegiatan perangkat daerah harus diprioritaskan untuk yang berdampak kepada peningkatan daya beli masyarakat, kemampuan membayar pajak dan retribusi daerah.

“Saya minta agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai akhir, tingkatkan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi antar perangkat daerah agar APBD 2024 lebih berkualitas,” ujar Burhanuddin.

Baca juga : Ramalan Zodiak Virgo 26 Juli 2023 : Hindari Rasa Curiga

Ia menambahkan pada kesempatan ini, telah hadir narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang akan memberikan arahan pembangunan nasional tahun 2024. Dari Provinsi Jawa Barat dengan arah kebijakan umum pembangunan Jawa Barat tahun 2024.

“Kemudian saya selaku dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), terkait arah kebijakan umum pembangunan Kabupaten Bogor dalam rangka penyusunan APBD tahun 2024,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here