Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorTekan Aksi Tawuran, Polresta Bogor Kota Gelar SKCK Goes To School

Tekan Aksi Tawuran, Polresta Bogor Kota Gelar SKCK Goes To School

Bogordaily.net mengadakan kegiatan SKCK Goes to School di SMKN 4 Kota Bogor Selasa, 18 Juli 2023. Salah satu tujuannya yakni pembinaan pelajar untuk menekan tindakan pelajar di Kota Bogor.

Ba Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) , Brigadir Deden Setiadi menyampaikan SKCK Goes to School merupakan program Kapolresta Bogor Kota. Terutama dalam pembinaan dan menekan tindakan pelajar di Kota Bogor.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung sehingga ke depan siswa-siswa yang terlibat dan kenakalan remaja lainnya bisa kita data dan kita berikan pembinaan,” kata Brigadir Deden Setiadi kepada Bogordaily.net.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah membina 30 siswa se-Kota Bogor yang pernah terlibat dan minuman keras (miras).

Dengan pembinaan yang diberikan ini dapat membangun karakter anak bangsa dimulai dari sekolah.

“Harapannya pelajar yang kami bina bisa menjadi pelajar yang berprestasi hingga sukses dan berubah menjadi pelajar yang lebih baik lagi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pelajar tidak terlibat dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Setiap siswa dapat mengharumkan dan membesarkan nama sekolah melalui kegiatan positif dan prestasi. Saling mengingatkan sesama teman dalam menggunakan media sosial agar tidak terpengaruh hal negatif,” paparnya.

Di akhir SKCK goes to school, pihaknya membagikan nomor aduan kepada guru dan murid. Hal itu agar bisa membantu menginformasikan gangguan kamtibmas di Kota Bogor.

“Bila mengetahui terjadinya gangguan kamtibmas atau memerlukan bantuan polisi, silahkan menghubungi nomor 0878 100 100 57,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here