Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorTim Karate Kabupaten Bogor Capai Target Medali di Popda Jabar 2023

Tim Karate Kabupaten Bogor Capai Target Medali di Popda Jabar 2023

Bogordaily.net– Tim Kabupaten Bogor mencapai target perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII Jabar 2023.

Pada pelaksanaan Popda  Jabar di Kota Bandung kali ini, Tim Kabupaten Bogor hanya menurunkan 7 atlet dari 17 nomor yang dipertandingkan.

Head Coach Kabupaten Bogor, M Topan Sahara Putra mengatakan  tim Kabupaten Bogor berhasil mendulang 1 medali emas dan 3 perunggu pada .

“Satu medali emas yang diraih Tin Kabupaten Bogor diraih  Tiopan Hagasa Patullah (kumite -50 Kg Putra),” ujar Topan, Rabu, 5 Juli 2023.

Sedangkan tiga medali perunggu diraih oleh Siti Chaerani Nur Fajrin (Kumite -42  Kg  Putri). Lalu Naufal Putra Diandra (Kata Perorangan Putra) dan Adinda Carrissaa Rahma Budhi (Kata Perorangan Putri).

Menurut Topan, jika Tim bisa tampil pada semua nomor yang dipertandingkan mungkin akan banyak lagi mendapat emas.

Namun demikian, kata Topan, ia bangga Tim Kabupaten Bogor bisa mencapai target yang dicanangkan.

“Capaian 1 emas dan 3 perunggu ini tak lepas dari bagian proses pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini di Pengcab dan PPOPM Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP yang memantau langsung perjuangan para atlet Popda Kabupaten Bogor di ajang Popda Jabar 2023 mengaku bangga. Terutama dengan capaian prestasi para atlet Kabupaten Bogor  dan taekwondo yang sudah mencapai target medali.

“Saya bangga dan taekwondo sudah mencapai target medali. Bahkan taekwondo sudah jadi juara umum pada Popda Jabar 2023 dengan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu,” jelasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here