Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorTinjau Pembangunan Jembatan Otista, Ridwan Kamil: Akhir Tahun Selesai

Tinjau Pembangunan Jembatan Otista, Ridwan Kamil: Akhir Tahun Selesai

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat didampingi Wali Kota Bogor Sugiarto meninjau pembangunan Jembatan Otista, Jumat, 21 Juli 2023. berharap pembangunan bisa sesuai target atau akhir tahun 2023.

“Saya bersama Pak Wali kita sedang menyaksikan pekerjaan infrastruktur luar biasa. Yaitu pembangunan jembatan di Jalan Otista Kota Bogor,” ujar saat meninjau pembangunan Jembatan Otista, Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut , pembangunan Jembatan Otista dilakukan agar lalu lintas di jalan tersebut lancar. Jika lalu lintas lancar, maka ekonomi pun akan lancar.

Sebelum ada pembangunan, ia menyebut terjadi penyempitan di Jembatan Otista. Bahkan kemacetan kerap terjadi di sekitar Jembatan Otista.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pembangunan Jembatan Otista Bogor, Ternyata Sudah Sampai Ini

Melalui unggahan di Instagram @ridwankamil, ia mengungkapkan nilai anggaran pembangunan jembatan dari Provinsi Jawa Barat senilai Rp52,6 miliar.

“Dana dari Pemprov senilai Rp52,6 Miliar ini jika selesai akan memperlancar lalu lintas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Bogor,” kata .

Untuk pembangunan ia menargetkan pada Desember 2023 sudah selesai. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Insyaallah akhir tahun sudah bisa dimanfaatkan. Di bulan Desembar di akhir tahun saat tahun baru jembatan sudah beres,” imbuhnya.

Meski demikian berharap pembangunannya bisa lebih cepat.

“Insyallah lebih cepat tidak Desember tetapi bulan-bulan sebelumnya,” ujar pria yang disapa Kang Emil tersebut.

juga meminta maaf atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan. Dan berharap agar pembangunan berjalan lancar.

“Ekonomi akan meningkat lalu lintas juga akan lancar. Mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan mohon bersabar untuk warga Kota Bogor tercinta,” ungkapnya.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan selama konstruksi dan doakan pembangunan lancar sampai nantinya,” sambung Kang Emil.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut, bersama didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina meninjau lokasi pembangunan Jembatan Otista.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here