Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorViral, Anak di Sukamakmur Bogor Hobi Dengar Lagu Indonesia Raya

Viral, Anak di Sukamakmur Bogor Hobi Dengar Lagu Indonesia Raya

Bogordaily.net–  aksi seorang anak di mempunyai hobi mendengar lagu Indonesia raya dan memegang bendera Indonesia.

Dalam video hobi mendengar lagu Indonesia Raya, anak tersebut diketahui bernama Azmi Manaf Faujan. Saat ini usainya 2 tahun.

Bahkan anak tersebut dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia raya sembari menaikan bendera yang ditemani oleh orang tuanya.

Euis selalu orang tua Azmi mengatakan, sang anak memang sedari kecil sudah terbiasa mendengarkan lagu Indonesia raya di televisi.

“Memang sudah dari kecil umur satu tahun sering liat bendera merah putih, sama denger lagu Indonesia raya di tv,” kata Euis kepada Bogordaily.net, Rabu 5 Juli 2023.

Orang Tua Bangga

Menurut Euis, dirinya merasa bangga karena sudah tertanam jiwa nasionalisme sejak kecil tanpa disadari, dan telah terbiasa melakukan kegiatan pengibaran bendera di sekolah.

“Alhamdulillah senang juga jadi memang sudah terbiasa, dan sekarang sering ke sekolah ikut naik atau nurunin bendera merah putih,” jelasnya.

viral anak suka dengar lagu Indonesia Raya

Di sisi lain, guru SMPN 3 Leonard mengatakan, anak tersebut sangat suka dengan bendera dan mendengarkan lagu Indonesia raya di area sekolah.

Bahkan, anak tersebut jika sedang menangis akan langsung otomatis diam ketika diputarkan lagu Indonesia raya.

“Kadang kalau nangis begitu diputer lagu indonesia raya bisa langsung diem. Sering minta diajak kesekolah buat hormat dan menaikan bendera,” ujar Leonard kepada Bogordaily.net, Rabu 5 Juli 2023.

Ia menambahkan, pihak sekolah merasa bangga dan terharu karena tingkahnya yang senantiasa mengikuti lantunan lagu Indonesia raya ketika diputarkan.

“Dan saya putar lagu indonesia dia ikut nyanyi lucu lah liatnnya, udah abis lagu minta puter ulang,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here