Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorWakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Pemerintah Bangunan Turap di Bantaran Sungai...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Pemerintah Bangunan Turap di Bantaran Sungai Ciliwung

Bogordaily.net – Wakil Ketua KH. mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membangun turap di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya di Wilayah RW 11, Perum Dephankam, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong.

“Bersama para tokoh masyarakat, RW, nengok bantaran sungai di lingkungan Dephankam yang memang berpotensi longsor karena dekat dengan bantaran sungai Ciliwung, untuk bisa kemudian di advokasi mungkin dengan Turap yang cukup panjang,” kata .

Menurutnya, dari semua aliran perumahan itu mengarahnya ke arah sungai dan cukup deras sehingga butuh penanganan.

Ia mengatakan, masyarakat sudah berinisiatif urunan dan juga melakukan beberapa pembangunan, baik itu juga membuat selokan yang permanen dan mencegah dengan penanaman beberapa pohon.

“Namun ada beberapa titik yang butuh dukungan dan juga anggaran dari Pemerintah untuk bisa membangun turab penahan agar tidak kemudian menimbulkan longsor,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak mungkin dengan dana masyarakat yang dikumpulkan untuk membangun semuanya.

Mereka sudah ikhtiar semampu mereka dengan membuat selokan tapi tetap butuh pihak dari anggaran pemerintah.

“Karen anggarannya pasti besar dan masyarakat tentu nggak akan mampu. Dengan menengok langsung mungkin kami bisa memperjuangkan komunikasikan entah itu nanti tanggung jawab Kabupaten Bogor atau diatasnya,” ujar .

Ia menghimbau kepada para warga untuk senantiasa meningkatkan kewasapadaan dan melakukan mitigasi agar mengurangi dampak dari bencana tanah longsor.

“Sehingga kita bisa mengurangi resiko bencana terutama longsor di lingkungan, khususnya di bantaran sungai Ciliwung yang harus diberikan tindakan untuk pencegahan,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here