Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalAMSI Awards Beri Apresiasi 12 Media Online

AMSI Awards Beri Apresiasi 12 Media Online

Bogordaily.net Awards 2023 sampai pada acara puncak yang digelar di Bandung, Rabu, 28 Agustus 2023 malam. Dua belas media online mendapat apresiasi dari Asosiasi Media Siber Indonesia.

Malam penganugerahan Awards 2023 menjadi penutup rangkaian acara Indonesia Digital Conference (IDC). Sebelumnya digelar pada 22-23 Agustus 2023 dengan mengangkat tema Artificial Intelligence (AI) untuk transformasi bisnis.

Awards merupakan ajang penghargaan yang dilaksanakan untuk mengapresiasi media siber nasional dan lokal yang terus konsisten memproduksi konten berkualitas. serta mengembangkan bisnis yang bertumbuh secara berkelanjutan.

Ketua Panitia Awards 2023, Amrie Hakim mengatakan tahun ini, kegiatan diikuti oleh 100 media. Terdiri dari 75 media lokal dan 25 media nasional. Seluruh media tersebut berasal dari 27 wilayah kepengurusan di Indonesia.

AMSI Awards
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri IDC 2023 di Hotel El Royale, Kota Bandung, Rabu, 23 Agustus 2023.(Foto: Dok )

“Pada tahun ini, Awards 2023 memberikan apresiasi bagi 6 kategori masing-masing media lokal dan nasional, dengan total 12 penerima penghargaan,” ujar Amrie.

Ketua Umum , Wenseslaus Manggut mengatakan lewat Award, pihaknya mengapresiasi media siber yang terus berkontribusi memberikan informasi yang bermanfaat kepada publik.

sadar betul sejak awal tugas untuk melayani publik itu harus terus dilakukan. Memberikan informasi yang tidak sekedar disukai pembaca tetapi juga informasi yang penting mengenai isu-isu yang terjadi di lapangan,” katanya.

AMSI Awards

Sementara itu, Ketua Dewan Pers sekaligus Ketua Dewan Juri AMSI Awards 2023 Ninik Rahayu turut mengapresiasi AMSI atas terselenggaranya AMSI Awards 2023 ini. Ninik juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang untuk setiap kategorinya.

“Selamat kami ucapkan kepada para nominee dan pemenang AMSI Awards 2023, semoga terus melaju membangun inovasi tanpa henti untuk mengembangkan pers di Indonesia menjadi semakin baik,” ujar Ninik.

Peraih Penghargaan

Peraih penghargaan AMSI terpilih melalui dua tahap penjurian. Seleksi awal dilakukan oleh juri yang terdiri dari para mentor AMSI. Yakni Wenseslaus Manggut (Chief Content Officer KLY), Amrie Hakim (Chief Media & Engagement Officer Hukumonline.com), Maryadi (Direktur Bisnis Katadata.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR.id), dan Suwarjono (Pemred Suara.com).

Seleksi akhir dan penentuan pemenang dilakukan oleh juri utama yang terdiri dari Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers). Lalu Yosep Adi Prasetyo (Ahli Hukum Pers), Eric Sasono (Chief of Party USAID MEDIA). Kemudian Ignatius Haryanto (Peneliti Media), dan Febriati Nadira (Praktisi Kehumasan).

Pemenang AMSI Awards 2023

Kategori media nasional dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: Liputan6.com

Kategori media lokal dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: tribunjatim.com

Kategori media nasional dengan pertumbuhan bisnis terbaik: Hukumonline.com

Kategori media lokal dengan pertumbuhan bisnis terbaik: tribunbengkulu.com

Kategori media nasional dengan inovasi teknologi terbaik: merdeka.com

Kategori media lokal dengan inovasi teknologi terbaik: solopos.com

Kategori media nasional dengan distribusi konten terbaik: katadata.co.id

Kategori media lokal dengan distribusi konten terbaik: batamnews.com

Kategori media nasional dengan pengelolaan manajemen terbaik: hukumonline.com

Kategori media lokal dengan pengelolaan manajemen terbaik: kabarmakasar.com

Kategori media nasional dengan pertumbuhan brand terbaik: tribunnews.com

Kategori media lokal dengan pertumbuhan brand terbaik: solopos.com

Tentang IDC dan AMSI Awards

Program IDC dan AMSI Awards adalah bagian dari program kerjasama AMSI dengan Internews dan USAID MEDIA untuk membangun keberlanjutan bisnis media di Indonesia.

Pada gelaran tahun ini, IDC dan AMSI Awards juga mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, Bank BJB, Harita Nickel, PT XL Axiata Tbk, dan Minderoo Foundation.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here