Monday, 29 April 2024
HomePolitikBergabungnya PAN dan Golkar di Prabowo:  Koalisi Solid Vs Koalisi Rapuh

Bergabungnya PAN dan Golkar di Prabowo:  Koalisi Solid Vs Koalisi Rapuh

Bogordaily.net – Merapatnya dan ke , menambah jumlah partai yang mendukung dari 2 partai (Gerindra dan PKB) menjadi 4 partai.

Bagi kami di Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) merapatnya 2 partai tersebut bukanlah sebuah ancaman bagi kemenangan Ganjar Pranowo.

Dengan masuknya Partai dan ke , justru akan menambah kepusingan sendiri, karena sebelumnya hanya Muhaimin yang “menuntut” menjadi cawapres, sekarang bertambah lagi tuntutan itu dari Airlangga () dan  Eric Thohir yang disampaikan melalui .

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

“Kami yakin koalisi itu rapuh, karena dibangun diatas kepentingan jangka pendek. Dan yang pasti tidak mudah menjembatani kepentingan-para pihak yang ada di koalisi tersebut,” ucap Teddy Wibisana DPN Almisbat, Kordinator Deklarasi Nasional Relawan Pendukung Ganjar Pranowo.

Almisbat yakin, dalam kontenstasi Pilpres, aktor utama dan penggerak dukungan ke pemilih selain partai adalah capres/cawapres dan relawannya.

“Kemenangan akan mudah jika terjadi sinergi antara 3 kompinen tersebut. Bagaimana sinergi bisa terjadi jika salah satu komponen itu rapuh?” tanyanya.

Lanjutnya, koalisi Partai pendukung Ganjar dan relawan pendukungnya sangat solid. Relawan Ganjar sudah bergerak dan saling berbagi informasi dengan Parpol pendukung.

Ada 360 organ relawan yang sudah deklarasi bersama dan bekerja di lapangan, yang siap mengantar Ganjar menjadi Presiden RI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here