Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiBNI Dukung Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia, Sukses Pecahkan Rekor Dunia

BNI Dukung Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia, Sukses Pecahkan Rekor Dunia

Bogordaily.net–  mendukung pagelaran angklung terbesar di dunia yang berhasil memecahkan Guinness World Record.

Rangkaian menyambut HUT RI ke-78, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) menggelar “Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia”. Kegiatan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Pagelaran yang melibatkan 15.110 peserta itu berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dan didukung.

Sebagai bank milik pemerintah yang telah Go Global, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk () ambil dengan menjadi salah satu pendukung utama.

Hadir pagelaran angklung yang didukung tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN Erick Thohir, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, jajaran Direksi beserta pasangan turut hadir.

Dorong Budaya Lokal

Corporate Secretary Okki Rushartomo menjelaskan acara tersebut sejalan dengan semangat . Terlebih untuk terus mendorong produk dan budaya lokal untuk tampil pada kancah dunia.

“Dengan menjadi salah satu bank milik negara yang ikut terlibat dalam pemecahan rekor terbesar dunia untuk permainan angklung ini. merasa bangga atas terselenggaranya acara ini. Dan juga menjadi upaya kami untuk membawa produk lokal Indonesia yaitu alat musik angklung untuk mampu mendunia melalui eksposur dari pemecahan Guinness World Record,” jelasnya.

Selain memecahkan , pagelaran angklung tersebut tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia. Lebih dari 15 ribu pemain angklung tersebut memainkan satu lagu nasional yang berjudul ‘Berkibarlah Benderaku' dan juga satu lagu band Scorpions ‘Wind of Changes'.

Pagelaran angklung dipandu oleh Saung Angklung Mang Udjo serta turut dimeriahkan oleh artis Kahitna dan Salma.(Gibran)

BNI pagelaran angklung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here