Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiBNI Siapkan hibank Sebagai Bank Digital Pertama Fokus pada UMKM

BNI Siapkan hibank Sebagai Bank Digital Pertama Fokus pada UMKM

Bogordaily.net – PT Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI fokus mendorong untuk memperkuat fundamental guna menjadi Digital First SME di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, pasca rebranding, perseroan mendorong untuk melanjutkan transformasi perusahaan.

“Sebagai yang fokus pada segmen , tentunya transformasi pada ini terus kami lanjutkan, sambil terus mendampingi hibank untuk mengoptimalkan bisnis dari ekosistem dan komunitas terpilih,” sebutnya.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan, secara spesifik pengembangan yang dilakukan akan terbagi dalam beberapa area.

Baca juga : Daftar Hari Penting Nasional dan Internasional Agustus 2023

Pertama, kata Adi, Area Bisnis, yaitu ekspansi kepada target pasar dengan spesialisasi sub-segment value chain dan komunitas (closed-loop ecosystem) yang memiliki potensi besar dan dengan risiko yang terukur.

Saat ini, hibank fokus pada pembiayaan supplier dan distributor di industri FMCG, dan secara bertahap, akan dikembangkan pada ekosistem bisnis di industri lainnya.

Kedua adalah pengembangan teknologi informasi dan infrastruktur untuk mendukung pengembangan model bisnis .

Baca juga : Nonton Heartbeat Sub Indo Episode 11, Klik di Sini

Ketiga adalah penguatan aspek Governance, Risk, Compliance (GRC) sebagai penguatan sisi manajemen risiko dan kepatuhan dalam mengembangkan model bisnis baru sebagai .

Keempat adalah penguatan brand equity melalui aktivitas komunikasi dan pemasaran melalui berbagai media yang relevan dan dapat menyentuh target market yang telah ditetapkan.

“hibank saat ini disiapkan sebagai mesin pertumbuhan bisnis bagi BNI group dalam jangka panjang. Maka dari itu, pihaknya tidak akan berekspektasi hibank akan memberikan kontribusi laba yang signifikan terhadap BNI Group dalam waktu dekat,” katanya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here