Thursday, 2 May 2024
HomeEkonomiBRI Fellowship Journalism 2023: 45 Jurnalis Resmi Dapat Beasiswa S2

BRI Fellowship Journalism 2023: 45 Jurnalis Resmi Dapat Beasiswa S2

Bogordaily.net–   Program 2023 sebanyak 45 jurnalis resmi mendapatkan beasiswa S2.

menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa. 2023 merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media. Tahun ini menjadi ke-4 kalinya dilaksanakan. Program ini merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli.

Kegiatan inagurasi dilaksanakan di BRILian Center BRI pada Rabu, 9 Agustus 2023. Hadir Direktur Human Capital BRI Agus Winardono. Lalu Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi serta para mentor 2023, dan peserta terpilih.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berupaya Memberi Makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas jurnalis Indonesia.

BRI Fellowship Journalism

Tingkatkan Kompetensi Jurnalis

Dengan mengadakan 2023, ia berharap bisa menjadi ruang pengembangan kompetensi bagi insan media.

“Kami juga berharap kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis ini dapat terus menggaungkan informasi kepada publik dengan benar dan terukur,” ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin Redaksi Kontan Titis Nurdiana mengatakan, program penting bagi jurnalis karena menjadi medium untuk memperkaya ilmu.

“Selamat kepada penerima beasiswa Batch 4. Kami para jurnalis sangat membutuhkan kegiatan yang mengupgrade pengetahuan dan mengasah rasa ingin tahu. Selama dua bulan kami para mentor telah berupaya sebaik mungkin menyaring tulisan dari para jurnalis untuk mengungkapkan fakta fakta dan informasi kepada masyarakat”, ujar Titis.

BRI, menurutnya, menjadi salah satu bank BUMN yang concern memberikan beasiswa S2.

“Terima kasih kepada BRI sudah memberikan kesempatan kepada teman teman jurnalis. Harapannya BRI terus melanjutkan program ini dengan memperbanyak kesempatan dan peluang bagi teman-teman jurnalis untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar. Program seperti ini akan sangat berharga bagi jurnalis,” ungkap Titis.

BRI Fellowship Journalism
Sebanyak 45 jurnalis mendapatkan beasiswa S2 dalam program 2023. (Foto: Dok BRI)

Salah satu penerima beasiswa yang merupakan jurnalis dari tvOne, Kamaratih Purnama Kusuma mengatakan pihaknya mewakili teman-teman peserta Batch 4 mengucapkan terima kasih kepada BRI.

“Terima kasih kepada BRI atas kesempatan yang luar biasa. Ilmu yang tidak akan terlupakan. BRI telah membukakan pengetahuan baru dan informasi-informasi yang selama ini mungkin belum kami ketahui, seperti AgenBRILink, UMKM binaan BRI, cerita inspirasi lainnya,” ujarnya.

Melalui , kata dia, keunikan-keunikan dan cerita inspiratif bisa semakin diketahui oleh khalayak luas.

Sementara itu sebanyak 45 jurnalis tersebut berasal dari jurnalis media online, media cetak, televisi dan radio. Nama-nama pemenang atau penerima beasiswa S2 dari BRI untuk insan media tersebut telah diumumkan melalui website resmi perusahaan di https://bri.co.id/fellowshipjournalism .

Dalam rangkaian kegiatan program 2023 nanti, jurnalis diajak untuk menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi.

BRI telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here