Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBuah Melon Minions, Melon Manis Asal Cikarawang Dramaga Bogor

Buah Melon Minions, Melon Manis Asal Cikarawang Dramaga Bogor

Bogordaily.netBuah melon Minions jadi prodak unggulan Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Keunikan Melon menions yang diproduksi oleh PT Fitotech Agri selain bentuknya yang kecil bergaris, daging yang kranci, dan mengeluarkan aromatik yang menyengat.

Staf Produksi Melon, Aditya Djulianto mengungkapkan priode masa tanam melon Minions dari proses penyerbukan sampai panen kurang lebih sekitar 65 hari.

Yang membedakan Minions asal Desa Cikarawang dengan melon biasa terlihat dari bentuknya yang kecil dan melon Minions memiliki tingkat kemanisan rasa yang sangat tinggi.

“Melon Minions masuk kualitas melon premium. Untuk tingkat kemanisan melon premium yakni dari 14 sampai 17 ‘Brix, sedang melon minion tingkat kemanisannya sampai dengan 17,2 Brik,” ujar oria yang biasa di sapa Tio.

Cara Menanam Melon Minions 

Tio menambah menanam melon Minions di atas lahan satu hektare di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dengan dua cara.

Yakni mengungkapkan cara hidroponik dan konvensional.

Tentunya sedikit mengalami kerumitan di media tanamnya dan perlu beberapa perlakuan, fakto cuaca dan hama penyakit.

“Buah melon Minions dijual ke outlet-outlet buah. Ada juga pembeli yang datang langsung . Buah melon Minions dijual perkilogram dengan harga Rp 25 ribu,” ujarnya

Tidak hanya menjual buah, sambung Tio. disini juga menjual menjual bibit buah.

PT Fitotech Agri perusahaan yang bergerak dibuah sedangkan untuk benih bekerja sama dengan PT Benih Sumber Andalan penyedia benih Beni Sumber dan panen melon dalam setahun bisa tiga kali panen.

“Buah melon Minions yang diproduksi oleh PT Benih Sumber Andalan selain memiliki rasa manis yang tinggi, memili aromatik dan tekstur dagingnya yang kranci,” tukasnya.(gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here