Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorCaleg dan Tokmas Beton Jalan Tembus Cikatapis

Caleg dan Tokmas Beton Jalan Tembus Cikatapis

Bogordaily.net Partai Nasdem Dapil 3 Kabupaten Bogor, Muhsin, bekerjasama dengan tokoh masyarakat , Kecamatan Megamendung, Martinus, melebarkan Jalan Cikatapis.

Pelebaran jalan dengan cara dicor ini menjawab aspirasi pengguna jalan dan warga di RW 03, 04, dan 05 Kampung Cikatapis yang sejak lama ingin adanya pelebaran jalan.

Sebab, Jalan Cikatapis merupakan jalan tembus dari Pasir Angin ke Megamendung.

Jalan tembus Pasir Angin ke Megamendung yang kerap disebut Jalan Bah Mariah ini sangat ramai dilintasi pengguna jalan, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Apalagi kalau hari libur. Pengguna kendaraan roda empat asal Jakarta yang ingin ke Puncak pasti lewat jalur ini untuk menghindari macet di Gadog,” kata Kepala Dusun II , Apep.

Apep menjelaskan, panjang pengecoran jalan 800 meter dengan lebar variatif antara 30 centimeter sampai 1 meter.

“Yang mendanai pak Martinus, tokoh masyarakat di sini dan pak Muhsin, Nasdem. Sedangkan yang mengerjakan warga secara swadaya,” ujarnya.

Kepala , H. Endang Setiawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian warganya dan Nasdem Muhsin tersebut.

“Sebelumnya mereka telah berkoordinasi. Kami, Pemdes Pasir Angin prinsipnya menyetujui dan terima kasih karena Jalan Cikatapis sekarang jadi lebih lebar dari sebelumnya lima meter menjadi enam meter. Kendaraan yang melintas bisa lancar kalau berpapasan,” ungkapnya.

Muhsin, Partai Nasdem dari Dapil 3, berharap lebaran jalan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan pengguna jalan.

“Saya harapkan pula warga bisa merawatnya. Tinggal ke depan kami akan perjuangkan agar jalur ini juga dilengkapi dengan lampu penerangan jalan umum,” imbuhnya. (Acep Mulyana)
Caption:
Warga sedang mengecor Jalan Cikatapis dengan pada Senin 28 Agustus 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here