Saturday, 6 July 2024
HomeBeritaDaftar Perlengkapan Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki, Apa Saja?

Daftar Perlengkapan Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki, Apa Saja?

Bogordaily.net – Kamar tidur merupakan salah satu bagian dalam rumah yang private dan menjadi salah satu ruangan yang harus didesain senyaman mungkin. Pasalnya, kamar tidur menjadi tempat mengistirahatkan tubuh dari berbagai kegiatan. Untuk itu, Anda perlu memikirkan untuk menambah kenyamanan beristirahat.

Sebenarnya, untuk menghidupkan fungsi kamar tidur Anda tidak harus membeli barang yang mahal. Akan tetapi, Anda cukup menaruh barang-barang esensial untuk mendukung kenyamanan. Ini tentunya bergantung dengan selera dan budget yang dimiliki. Lalu, apa saja yang wajib dimiliki?


Kamar tidur yang nyaman tentu akan membuat waktu istirahat lebih berkualitas. Salah satu faktor yang mendukung kenyamanan tempat tidur, yakni adanya perlengkapan tidur yang memadai. Inilah beberapa yang wajib kamu miliki.

1. Tempat Tidur Nyaman
pertama yang wajib Anda miliki tentunya tempat tidur yang nyaman. Ada berbagai ukuran tempat tidur yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruangan. Selain menambah kenyamanan tidur, kamar tidur juga membuat penataan menjadi lebih rapi.

2. Karpet yang Nyaman
Untuk menambah nilai estetika dan kenyamanan tempat tidur,Anda bisa menambahkan permadani atau karpet untuk pijakan di lantai kamar tidur. Anda bisa memilih motif yang sesuai dengan desain kamar. Selain itu, pastikan tekstur karpet yang nyaman saat dipijak. Karpet juga berfungsi untuk menyamarkan derap langkah saat berjalan sehingga tidak mengganggu orang yang sedang tidur.

3. Gorden yang Baik
Gorden memiliki peranan penting untuk menjaga privasi dari dunia luar. Namun, yang perlu diperhatikan pilihlah warna dan tekstur gorden yang mampu menyerap cahaya sehingga nyaman digunakan saat tidur siang. Anda bisa memilih warna gorden yang sesuai dengan warna sarung bantal, sprei atau furniture lain yang ada di kamar.

4. Bangku atau Sofa
Selain tempat tidur, Anda juga bisa menambahkan bangku atau sofa untuk alternatif beristirahat. Anda bisa menggunakan sofa untuk sekedar bersantai, memakai sepatu, menikmati pemandangan dari balik kamar, atau meletakkan tas. Oleh karena itu, penting sekali untuk menambah bangku atau sofa di dalam kamar.

5. Lemari Penyimpanan
Lemari merupakan perlengkapan wajib yang harus ada di kamar. Lemari berfungsi untuk merapikan beragam barang, pakaian, ataupun koleksi barang-barang berharga yang kamu miliki. Sebaiknya, pilihlah lemari yang sepaket dengan meja rias untuk menghemat space. Dengan demikian, kamar tidur akan terasa lebih luas dan lega.

6. Cermin
Letakkan cermin di dalam kamar tidur. Pastikan memilih cermin yang panjang sehingga Anda bisa mengaca dari atas sampai bawah. Anda juga bisa memilih cermin dengan rangka kayu agar lebih estetik.

7. Set Bed Cover
Setelah tempat tidur yang nyaman, tentu Anda juga harus menyiapkan satu set bed cover termasuk sprei, sarung bantal dan guling, serta selimut. Sebaiknya, Anda punya lebih dari satu set untuk ganti apabila sedang dicuci. Anda juga bisa memilih motif bed cover sesuai dengan desain kamar.

Pastikan di atas sudah ada di kamar Anda untuk kenyamanan beristirahat. Dari sekian banyak daftar di atas, sangat penting sekali memiliki stok persediaan sprei dan sarung bantal ketika yang lain sedang dicuci. Anda bisa menemukan beragam motif sprei hingga sarung bantal polos sesuai selera di marketplace Blibli.

Blibli merupakan e-commerce yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari secara lengkap dan berkualitas. Menariknya, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis promo menarik pada setiap belanja online. Selain itu, tersedia berbagai metode pembayaran yang memudahkan Anda dalam berbelanja juga. Jadi yuk belanja di Blibli sekarang juga!***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here